Kukuhkan UPZ, BAZNAS Purworejo Harapkan Pengurus Bekerja Keras Jelang Hari Raya

Purworejo – Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Kemiri dikukuhkan oleh BAZNAS Purworejo pada Rabu (5/5) bertempat di pendopo Kecamatan Kemiri. Hadir pada acara tersebut antara lain Camat Kemiri, Kepala KUA Kemiri dan Penyuluh Agama Islam wilayah Kecamatan Kemiri.

Camat Kemiri, Nurhuda, S.STP dalam sambutannya berharap agar para pengurus yang telah dikukuhkan dapat segera bekerja dengan sebaik-baiknya. “Besar harapan kita kepada pengurus yang baru untuk dapat bekerja secara amanah dan profesional karena telah mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat sebagai pengumpul dan penyalur zakat,” tuturnya.

Ditegaskan pula oleh perwakilan BAZNAS Purworejo  KH. Yusuf Rosadi, beliau menyampaikan agar pengurus UPZ bekerja keras terutama menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri ini untuk segera mendata dan mengusulkan Amil Zakat yang ada di setiap desa agar mempunyai legalistas dari BAZNAS.

Kegiatan diakhiri dengan doa oleh H. Tulus Sedyo, S.Ag selaku Kepala KUA Kemiri dan dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi kaum dhuafa. (hws/sgy/bd)