Kunjungan Kerja Ka. Kanwil Ke Kemenag Kota Magelang

Kota Magelang Pentingnya meningkatkan penyerapan anggaran DIPA pada Kabupaten/Kota di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, agar rangking yang sudah masuk pada 4 besar Se Kantor Wilayah Kementerian Agama di Indonesia ini bisa naik menjadi 3 besar. Hal tersebut disampaikan Ka. Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Drs. H. Farhani, SH., MM., dalam rangkaian kegiatan kerjanya dengan berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Selasa(13/11).

“Sangat penting untuk meningkatkan penyerapan anggaran DIPA pada Kab/Kota di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, agar rangking yang sudah masuk pada 4 besar se Kantor Wilayah Kementerian Agama di Indonesia bisa naik menjadi 3 besar,” ujar Farhani.

Banyak hal yang dibahas saat kunjungannya, diantaranya tentang kedisiplinan dalam kehadiran kerja pegawai, kemudian juga menekankan 5 budaya kerja, antara lain Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Farhani berharap semua pegawai di Kemenag Kota Magelang bisa menerapkan dan melaksanakan 5 budaya kerja. Semua itu agar harapan terciptanya rasa tanggung jawab dalam mengemban amanah Negara terpenuhi. Oleh karena itu disiplin adalah merupakan kunci terwujudnya keberhasilan suatu lembaga dalam mengemban tugas yang diamanatkan oleh Negara.

Diakhir kunjungan kerjanya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang masih didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, juga menyampaikan sekarang ini sedang dilaksanakan test Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Saya baru memohon kepada Menteri Agama melalui surat agar dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, khusus standar kelulusan untuk diturunkan, ini dimaksudkan agar kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang ikut mendaftar bisa banyak yang terjaring atau lulus,” tambah Farhani sebagai penutup.(Is/Sua)