Kunjungan Kerja Kemenag Kota Semarang ke Temanggung

Temanggung Bertempat di KUA Kecamatan Bejen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Drs. H Saefudin, M.Pd menerima kunjungan kerja sekaligus study banding dari Kementerian Agama Kota Semarang. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan peserta study banding.

Dalam kegiatan tersebut rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, H. M. Habib didampingi Kasi Bimas Islam, staf Bimas dan perwakilan Kepala KUA berjumlah 16 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, H.M. Habib mengatakan, “bahwa tujuan dari kunjungan studi banding ini merupakan ajang sharing pengalaman tentang perkembangan dan pola kerja yang diterapkan di KUA. Tentu saja kegiatan semacam ini sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih optimal di KUA Kecamatan kepada masyarakat. Disamping itu tujuan ke KUA Bejen sebagai tujuan studi banding, karena KUA Bejen pernah menjadi juara 3 nasional lomba KUA teladan th 2016,” ujarnya.

H.M. Habib berharap, semoga KUA yang ikut mewakili dalam kunjungan studi banding ini mampu menyerap seluruh informasi seputar pelayanan KUA Kecamatan Bejen mulai dari Pengelolaan Administrasi, Program Simkah, Program Kemasjidan, Program Wakaf, Program Binsik, dan lainnya. Hasil dari pengalaman kunjungan ini kemudian bisa dijadikan bahan dan motivasi untuk peningkatan SDM maupun peningkatan pelayanan KUA kepada masyarakat di lingkungan kerjanya.

Selanjutnya disampaikan, program dan kelebihan yang ada di Bejen akan diterapkan di KUA di wilayab Kota Semarang, sehingga KUA bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba KUA teladan sekaligus perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum acara pemaparan yang disampaikan oleh Sholahudin (mantan Kepala KUA Bejen selaku pemenang Kepala KUA teladan), dilakukan tukar menukar cindera mata antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Selesai acara dilanjutkan peninjauan ke ruangan-ruangan. (sr/sua)