Kunjungan Pendidikan Ke-99

Kudus – MAN 4 Bantul mengadakan kunjungan ke MAN 2 Kudus pada hari Sabtu, 4 November 2017. Kunjungan ini merupakan kunjungan pendidikan yang ke-99 selama lima tahun terakhir. Kegiatan dilaksanakan di Operation Room MAN 2 Kudus. diikuti 70 orang, terdiri dari guru dan siswa-siswi MAN 4 Bantul.

Tujuan diadakannya kunjungan pendidikan di MAN 2 Kudus ini adalah untuk berbagi ilmu, mencari hal-hal yang dapat diterapkan di MAN 4 Bantul, ingin mengetahui bagaimana pengembangan tenaga pendidik, ekstrakurikuler, organisasi intra madrasah, program unggulan, serta hal-hal yang berkaitan dengan kurikulum yang diterapkan di MAN 2 Kudus.

Kegiatan diawali dengan penampilan band MAN 2 kudus. Selanjutnya terdapat serangkaian acara, antara lain pembukaan, sambutan kepala MAN 4 Bantul, yakni M. Yusuf, S.Ag, dilanjutkan dengan ta’aruf. Kegiatan selanjutnya adalah ucapan selamat datang dan sekilas pandang MAN 2 Kudus, sesi tanya jawab, dan istirahat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan serah terima kenang-kenangan, penampilan band MAN 2 Kudus dan pembacaan puisi oleh Bagus  Santoso kelas XII IIB 2, observasi lapangan, acara ke-OSIS-an, pemaparan OSIS MAN 2 Kudus dan MAN 4 Bantul, sesi tanya jawab, observasi OSIS, dan diakhiri dengan doa dan penutup.

Dengan diadakannya kunjungan pendidikan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim antar madrasah dan berdampak positif bagi kedua madrasah. Dan untuk MAN 2 Kudus sendiri, semoga makin jaya, mendunia, dan lebih baik dari sebelumnya. Aminn..(Tim JFC’17/bd)