Kunjungi RA Perwanida di Lereng Merapi, Fahrudin sampaikan bantuan APE

Boyolali (Humas) – Meski dalam suasana pandemic Covid- 19, Perwanida Kabupaten Boyolali dengan penerapan Prokes melakukan kunjungan ke RA Perwanida Gesikan, daerah terpencil di lereng gunung Merapi, Boyolali. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bantuan sosial kepada RA perwanida daerah terpencil di kabupaten boyolali. Kunjungan yang dilaksanakan pada Selasa,(25/05) tersebut diikuti oleh Pengurus Perwanida Kabupaten Boyolali dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Kepala Kantor Kementerian Agama yang juga penasehat Perwanida, Fahrudin dalam sambutannya Fahrudin mengajak kepada seluruh wali murid yang hadir agar mendukung program RA Perwanida dalam mencetak murid murid yang berakhlakul karimah, cerdas dan pintar. Pendidikan Agama merupakan pondasi yang harus dibangun sejak dini, Pendidikan Anak Usia Dini adalah merupakan pendidikan yang amat penting, dengan membekali pendidikan yang baik sejak dini diharapkan terbentuk karakter anak yang memiliki akhlakul karimah.

“Ibu- ibu semuanya, mengapa kok harus mensekolahkan anak anaknya di RA Perwanida ini, karena salah satu sebabnya di RA perwanida ini tidak hanya diajarkan pengetahuan umum saja, tetapi di RA perwanida ini murid murid juga diajari cara berdoa’ membaca alqur’an, dan juga murid murid diajari cara bergaul dengan orang lain,” kata Fahrudin

Ketua Perwanida, Ny. Trisuharyanti dalam sambutannya juga menyampaikan RA Perwanida di Gesikan ini merupakan RA yang menjadi binaan Yayasan Perwanida Boyolali,yang  jumlah keseluruhannya tergolong banyak yakni 72 RA, harapan saya, meskipun RA Perwanida Gesikan ini berada di daerah terpencil, yakni di lereng gunung Merapi, harapan kami mampu mencetak murid murid yang berakhlakul karimah, cerdas dan berprestasi. Hal itu bisa diraih manakala ada Kerjasama yang baik dari para Guru dengan orang tua murid.

“Ibu- ibu wali murid kami harapkan juga mengajari anak anak di rumah dengan penuh kasih sayang, mengulangi Kembali pelajaran yang telah diajarkan di sekolah, sehingga akan kita peroleh murid murid yang pandai dan berprestasi,”  demikian ujar Ketua Yayasan Perwanida kab. Boyolali.

Pada Kunjungan ke perwanida tersebut Kakankemenag Boyolali didampingi ketua perwanida Ny. Trisuharyanti fahrudin dan jajaran Pengurus Perwanida menyerahkan  sejumlah Bantuan sarana dan prasarana  berupa Alat Peraga Edukasi (APE), Seragam, masker, dan Dana Operasional RA dari UPZ Kantor Kemenag Kab. Boyoali.

Fahrudin  berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bermanfaat untuk semua, selain itu ia berharap agar warga masyarakat semakin mempercayakan diri putra putrinya untuk sekolah di RA, selain mendapatkan pelajaran membaca menulis dan berhitung, belajar di RA Perwanida akan mendapatkan pelajaran tamnahan berupa pelajaran agama Islam.

“Semoga apa yang kami bawa ini bermanfaat untuk Ra perwanida ini, khusus untuk maskernya silahkan dibagikan kepada masyarakat sekitar, biar kita semua dijauhkan dari wabah covid 19 ini,” pungkasnya (Zoelva/Jaim/rf)