Kuota Haji Kab. Pati Ditambah

PATI – Kuota Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pati pada musim haji tahun ini mengalami penambahan. Sebelumnya hanya memberangkatakan 1576, pada tahun ini akan diberangkatkan sebanyak 1597 orang. Artinya ada penambahan kuota sebanyak 21 orang, demikian dikatakan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Hamid di ruang kerjanya, Senin (21-05-2018).

“Tahun ini kita mendapat tambahan kuota 21 orang, jadi calon jamaah haji dari Kabupaten Pati yang akan berangkat nanti total 1597. Tahun sebelumya kita hanya mendapat kuota 1576 orang,” terangnya.

Sedangkan pemberangkatan calon jamaah haji (CJH) dari Pati setelah kloter dari Rembang. Hal ini dikarenakan pada saat pengundian kloter eks Karesidenan Pati ternyata CJH Pati mendapatkan nomor urut empat, ujarnya.

“Untuk pemberangkatannya sendiri, kami perkirakan pada awal Agustus mendatang. Tetapi, kami masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat,” imbuhnya.

Hingga saat ini Kemenag Pati sedang melakukan pengurusan administrasi penataan paspor. Selanjutnya, paspor tersebut akan dikirimkan ke kedutaan untuk mendapatkan visa, pungkas hamid mengakhiri keterangannya siang ini. (Athi’/bd)