Lancar, Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi Guru PAIS

Blora – Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAIS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora berjalan lancar dan tertib di Aula Kankemenag Blora (29/1) diikuti guru PNS dan Non PNS baik tingkat SD, SMP maupun SMA/SMK.

Kasi PAIS Kemenag Blora, H. Muhaimin,SH menyampaikan bahwa acara monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi guru agama yang mendapatkan sertifikasi apakah berkas yang sudah pernah diajukan dulu sesuai dengan data dan kelengkapan yang ada baik absensi, perangkat pembelajaran, dana yang diterima dan lainnya dan untuk memvalidasi kebenaran data guru penerima sertifikasi sehingga sewaktu waktu ada audit data tersebut sudah valid, lengkap dan tertib.

“alhamdulillah acara berjalan lancar dan kami menyampaikan terima kasih pada guru PAIS baik PNS maupun Non PNS yang mendapatkan sertifikasi atas kelengkapan data sesuai instrumen yang kami perlukan sehingga suatu saat ada audit kinerja kami sudah bisa mempersiapkannya sebaik mungkin”paparnya.

Acara tersebut digelar selama dua hari serentak bagi penerima sertifikasi supaya bisa selesai dengan tuntas dan tertib dan pada tahun 2018 kelengkapan data guru sertifikasi sudah sesuai syarat dan ketentuan yang ada seperti pemenuhan jam mengajar, tingkat kehadiran, anggaran dan lainnya karena ketersediaan anggaran pada tahun 2018 sudah terpenuhi sehingga tidak ada lagi Tunjangan Profesi Terhutang. (ima/bd)