Lancar Pelantikan Pengawas PAIS Tingkat TK dan SD

BLORA – Pelantikan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat TK dan SD pada jumat kemaren (29/6) yang berlangsung di Aula Kankemenag Blora berlangsung lancar, khidmat dan tertib dengan dihadiri oleh Kepala Kemenag, Kasubbag TU, kasi kasi dan gara syariah, pengawas madrasah dan PAIS serta ASN di lingkungan Kankemenag Blora.

Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar melantik beberapa pengawas PAIS antara lain Muklis,S.PdI, Imam WahyudiS.Ag, Sri Nurhayati,S.PdI,M.PdI dan Siti Istiqomah yang masing masing menjadi pengawas Sekolah Muda Pendidikan Agama Islam pada TK dan SD. Selain itu, terdapat juga pengawas Madya tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Mustaqim,S.PdI yang dilantik menjadi pengawas Madya tingkat Masrasah Tsanawiyah ( MTs ).

Dalam sambutannya, kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar menyampaikan bahwa jabatan pengawas adalah amanah yang perlu dilaksanakan dengan sebaik baiknya karena penanaman pendidikan Agama Islam di sekolah Umum sangat urgen dan perlu pembenahan serta menjadi tantangan yang harus segera ditingkatkan kualitasnya sehingga dengan adanya tambahan pengawas PAIS ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam di lingkungan Kabupaten Blora dan memberikan fungsi pembinaan dan kontrol guru PAIS di tingkat TK dan SD.

“kami ucapkan selamat atas dilantiknya pengawas PAIS di tingkat SD dan TK ini semoga bisa menjalankan amanah untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di Kabupaten Blora ke depan”paparnya serius.

“pengawas hendaknya bisa menjadi partner dan menjalin komunikasi yang baik dengan guru untuk melakukan pembinaan dan evaluasi untuk peningkatan pendidikan yang lebih baik lagi”lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapakan beberapa program unggulan kemenag Blora seperti satu jam berjuang untuk pendidikan Agama Islam di sekolah umum bisa dilaksanakan dengan baik sehingga mutu PAI di sekolah umum semakin meningkat dan bisa membawa perubahan positif bagi siswa siswi Sekolah dan masyarakat pada umumnya. (ima/bd)