Lantik Empat ASN Fungsional Guru, Ini Pesan Kakankemenag

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten melantik dan mengambil sumpah empat ASN jabatan fungsional guru pertama di Aula lantai 2 Koppenda Kemenag Klaten, Selasa, (25/5).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Klaten, Anif Solikhin berharap agar para guru yang dilantik dan diambil sumpahnya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya

“Tugas yang diberikan kepada bapak dan ibu sekalian merupakan Amanah dari Allah SWT, oleh karena itu tunjukan rasa syukur kita dengan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Anif.

Selanjutnya, setiap ASN yang akan menduduki Jabatan fungsional harus terlebih dahulu dilantik dan diambil sumpahnya. “Sesuai dengan amanah yakni Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa setiap ASN yang akan menduduki Jabatan Fungsional harus dilantik dan disumpah menurut Agama dan Kepercayaannya,” terangnya.

Anif mengajak dan mendorong para guru untuk terus berkembang secara mandiri dan beradaptasi dengan perkembangan informasi dan teknologi.

“Sebagai guru, kita harus bisa belajar secara mandiri dan beradaptasi dengan perkembangan informasi dan teknologi. Gunakanlah metode dan media pembelajaran yang lebih efektif. sehingga siswa bisa menyerap proses pembelajaran dengan maksimal,” ungkapnya.

Kami menitipkan pesan kepada Guru yang baru saja diambil sumpahnya bahwa tugas guru bukan hanya sekedar mengajar, akan tetapi juga mendidik serta mentransfer nilai- nilai kebaikan kepada anak didiknya dan membentuk karakter yang baik.

“Guru itu bukan hanya sekedar untuk mengajar, tapi yang terpenting tugas bapak ibu itu mendidik, mentrasfer nilai-nilai ini yang terpenting,” harapnya.

Terus kembangkan kompetensi diri, menjadi teladan bagi peserta didik dan patuhi aturan prokes dimasa pandemi ini, dengan melakukan kemampuan IT dalam melaksanakan pembelajaran.(sw_aj/Sua)