Lantunan Sholawat Asyiqol Musthofa Plt. Kepala Gemakan Aula Al Ikhlas

Slawi – Gelombang besar kali ini bukanlah study banding Zona Integritas, melainkan rombongan besar dari Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara mengantarkan Sukarno yang telah dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal di Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, oleh Farhani selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah Kamis (11/01).

Kedatangannya disambut oleh  Kepala Kantor, Plt. Kepala Akhmad Farkhan dengan  melantunkan sholawat,  diikuti segenap ASN yang hadir. Di Aula Al Ikhlas bergemuruh, seiring bergemanya sholawat yang dipimpin oleh Plt. Kepala. Senin (15/01)

“Berharap keberkahan maulidurrosul semoga kehadiran kepala definitif menjadikan kantor kementerian agama penuh keberkahan, mempertahankan dan meningkatkan prestasi baik secara individu maupun secara kelembagaan,” harap Farkhan

Seperti diketahui, Kemenag Kab. Tegal berhasil meraih predikat terbaik dalam pembangunan zona integritas dengan skor tertinggi dari seluruh satker di Kemenag dengan skor 85,76. Dalam peringatan hari guru ke-72 juga kementerian agama memberikan penghargaan kepada Agus Triyadi sebagai guru terbaik. Agus Triyadi merupakan salah satu guru DPK di lingkungan kantor kementerian agama kab. Tegal. Tak hanya itu, untuk Kantor Urusan Agama Kec. Talang juga berhasil menyabet gelar Juara Harapan III Nasional KUA Teladan.

 “Patut disyukuri mengingat Kab. Tegal telah lama belum mendapatkan kepala definitive selepas bapak Ahmad Ubaidi pensiun 1 Nopember 2016, mudah-mudahan dengan pejabat yang baru mampu mengantarkan Kemenag Kab. Tegal mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih baik serta mampu membahagiakan setiap ASN yang ada,” tegas Farkhan.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Tegal Sukarno berharap dirinya mampu mengemban amanah sebagai kepala, serta dapat cepat beradaptasi mengingat sejumlah kegiatan sudah harus segera dilaksanakan.

Pada hari itu juga, Kepala kantor sudah langsung dihubungi oleh protokoler keprisidenan dalam rangka menyambut Presiden RI Joko widodo dalam kunjungan kerja di Kab. Tegal. (za/rf)