Lapas Kota Tegal Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Tegal- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kota Tegal menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (26/04) di Ponpes Nurul Hidayah Lapas Kota Tegal.

Acara tersebut dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Kepala dan seluruh pegawai lapas, pengasuh Ponpes Nurul Hidayah yang terdiri dari para penyuluh PNS dan Non PNS serta santriwan dan santriwati penghuni lapas Kota Tegal.

Sebagai pengantar sebelum acara isra mi’raj dimulai, diadakan diba’ maulid al barzanji terlebih dahulu oleh para santriwan dan santriwati lapas yang berjumlah sekitar 300 orang.

Dalam tausyiyahnya KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan, bahwa lapas merupakan wahana atau tempat menempa diri untuk menjadi orang yang memiliki akhlakul karimah.

Maka dari itu taubat dan memperbaiki diri dengan melakukan perbuatan yang mulia, merupakan tujuan utama  dari semua penghuni lapas, hal tersebut dilakukan untuk nantinya cepat atau lambat akan menjadi manusia yang berguna saat kembali lagi di masyarakat, “tutur Akhmad Farkhan.

Kami berpesan, kepada para penyuluh agama islam yang juga sebagai tim pengajar di lapas Kota Tegal, baik dari penyuluh PNS maupun Non PNS, untuk bisa istiqomah dalam mengajar serta dilandasi dengan ikhlas beramal, “pesan Akhmad Farkhan.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas II B Kota Tegal, Irwan mengatakan, bahwa Kegiatan dalam rangka pembinaan para napi tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun, dengan tujuan pembinaan mental.

Sedangkan keberhasilan dan kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari pemikiran dan tenaga para penyuluh dari Kementerian Agama Kota Tegal, oleh karena itu, saya sangat berterimakasih, sekaligus memberikan apresiasi kepada para penyuluh agama islam yang notabene sebagai pengajar di lapas.

Akhirnya saya berharap, kepada para penyuluh agama islam, untuk terus menyumbangkan ilmunya, “pungkas Irwan.(IM/rf).