Launching Pelaksanaan Pekan Peduli Sosial BAZNAZ Kabupaten Jepara

Jepara – 21/08/’17 Launching Pelaksanaan kegiaan Pekan Peduli Sosial BAZNAZ Kabupaten Jepara Tahun 2017. diadakan di halaman MAN Bawu, launching dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kabupaen Jepara. MAN Bawu merupkan salah satu tempat launching dari 13 (tiga belas) lokasi yang tersebar di Kabupaten Jepara.

Kepala Kankemenag Kab. Jepara, Nor Rosyid dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai mahluk sosial dan khalifah di bumi, manusia mengemban amanat untuk saling membantu dan bekerjasama. “Kepedulian sosial dan tolong menolong harus dibangun sejak dini melalui pendidikaan dan pelatihan, termasuk pendidikan di Madrasah Aliyah ini” mengatakan dihadapan seluruh Pendidik dan peserta didik MAN Bawu sebagai peserta launching.

Selain sebagai wahana pendidikan dan pelatihan bagi siswa agar tumbuh semangat kepedulian dan kerelaan membantu sesama, Pekan peduli Sosial Baznaz juga bertujuan dana sosial untuk selanjutnya diserahkan bagi yang memerlukan. Hal itu sesuai dengan nilai-nilaai luhur Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara yang sarat ajaran-ajaran kemanusiaan.

Pekan peduli sosial dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 21-26 Agustus 2017. Selama pelaksanaan pekan peduli sosial, setiap hari para siswa dan mahasiswa diharap menyumbangkan sebagian dari “sangu”nya untuk infaq/shodaqoh. Adapun nominal sumbangan bagi siswa PAUD/RA/SD sebesaar Rp. 500,- dan untuk SMP/MTS, SMA/MA sebesar Rp. 1.000,-. Adapun bagi mahasiswa diharapkan menymbang Rp. 2.000,- perharinya.

Kasubbag TU Kankemenag Kab. Jepara, Lutfiah menerangkan bahwa dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan sesuai penanfaatannya. 50% untuk kegiatan sosial di masing-masing sekolah/madrasah dan 50% diserahkan ke Dinas Dikpora dan Kemenag. Pemanfaatan untuk kemenag digunakan untuk operasional KKMA,KKMTs,KKMI dan IGRA 10%, Biaya operasional dinas 2,5%, Membantu Pantai Asuhan 25% dan bantuan dhuafa oleh UPZ Kecamatan 12,5%.jpr/bd