Launching PPDB 2019/2020 Dan Pelantikan Komite MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang

Koreksi :

Mohon berita yang tampil di website kanwil setidaknya memiliki pesan penguatan pada tugas & fungsi kemenag, bisa profil pejabatnya, institusinya maupun sosialisasi terkait program dan kegiatan kemenag, namun harus ada poin penting yang diterima oleh pembaca terkait konten berita yang kita buat, hindari berita berisi narasi urut2an kegiatan, namun bidik hal2 menarik/menonjol dari kegiatan tersebut.

========================================

Kota Magelang – Mengawali Tahun Ajaran baru 2019/2020, MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang mengadakan Acara Launching PPDB tahun pelajaran 2019/2020 dan Pelantikan komite baru MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang, Jumat(01/03).

Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan meriah. Beberapa performance yang ditampilkan adalah hasil dari bimbingan pelatihan ekstrakurikuler MI Muhammadiyah, seperti Group Rebana, Tapak Suci, Hisbul Wathan, Drum Band, dan olah vokal siswa kelas IV, Azhar Jelita Nailal Husna Nurcahyo, serta dongeng Joko Bancet yang dibawakan oleh siswa kelas V, Zahrotu Maulida Bintan Rosyada, mewarnai kemeriahan acara tersebut. Para peserta menampilkan performance-nya dengan baik sehingga mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan yang meliputi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Kepala TK Kota/ Kabupaten Magelang, orang tua/ wali siswa kelas I-VI, dan beberapa tokoh masyarakat sekitar madrasah.

Acara dimulai dengan Pelantikan Komite Baru Periode 2019-2021. Andi Trianto, M.Si, Dosen Fakultas Agama Islam UM Magelang merangkap jabatan sebagai Ketua LAZIZ MU Kota Magelang juga sebagai wali Peserta didik dari siswa MI Muhammadiyah kelas 1, Terpilih sebagai Ketua Komite MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Periode 2019-2021.

Launching PPDB sebagai simbol telah dibukanya Pendaftaran Peserta Didik Baru di Luncurkan setelah Pelantikan Komite usai. Dengan diawali sosialisasi program PPDB MI Muhammadiyah yang dipaparkan oleh Erna Lukiyati, S.Pd.I ,Ketua PPDB tahun pelajaran 2019/2020. Telah resmilah Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) tahun Pelajaran 2019/2020 di Buka.

Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan juga mengajak wali siswa dan masyarakat sekitar untuk ikut mempromosikan MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang sebagai : “Madrasah Teladan Madrasah Para Juara” , sehingga target untuk membuka kelas paralel dapat tercapai 100%” Kata Nina Agustin Selaku Kepala Sekolah. Acara diakhiri dengan pembagian 30 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu dan Seminar Parenting dengan Tema “SEMUA ANAK ITU CERDAS” , Oleh Kak Damar seorang Motivator Parenting yang sudah tak asing lagi.(Nina)