Lavemia Terpilih sebagai Koordinator PMR Kabupaten Grobogan

Grobogan – Tahun 2017 ini MAN Purwodadi mendapat kesempatan untuk mengabdikan diri dalam kegiatan sosial di bawah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan sebagai koordinator Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Grobogan. Lavemia Santikawati siswi kelas XI IPA 2 terpilih sebagai koordinator dalam Konferensi PMR Kabupaten Grobogan Tahun 2017 yang diselenggarakan tanggal 27-29 Januari 2017 kemarin.

Lavemia yang merupakan Ketua Umum PMR Unit MAN Purwodadi tersebut mengalahkan dua calon lain dengan memperoleh suara terbanyak 54 suara, sedang pesaingnya Sulis mendapat 10 suara dan Serli 4 Suara. Ia menggantikan koordinator periode sebelumnya Guruh dari SMAN 1 Purwodadi.

Dengan terpilihnya Lavemia membuktikan bahwa madrasah mampu bersaing dengan lembaga pendidikan setingkat. Dan di Kabupaten Grobogan, dengan terpilihnya siswi MAN Purwodadi ini menambah gengsi madrasah untuk lebih mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam mendidik putra-putrinya mengantarkan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara juga memiliki mental juang kepada masyarakat.

Dengan kepercayaan tersebut Lavemia bertekad akan membawa PMR di Kabupate Grobogan untuk lebih maju, kreatif, inovatif, manusiawi dan responsif sesuai yang diamanatkan peserta konferensi. “Saya akan menjalankan amanat yang sebaik-baiknya, akan memajukan Forpis dan akan meningkatkan jejaring komunikasi antar PMR yang lebih baik untuk kemajuan PMR di Kabupaten Grobogan,” ucap Lavemia.

Kegiatan Konferensi PMR Tahun 2017 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda menjadi salah satu program kerja PMI yang secara berkala dan berkelanjutan terus dikembangkan. “Kami menampung motivasi, idealisme, pengalaman, serta keterampilan remaja guna mendukung kemajuan PMI khususnya PMI Kabupaten Grobogan,” terangnya.

Suhamto sebagai Kepala MAN Purwodadi menyambut baik atas terpilihnya Lavemia yang merupakan anak didiknya yang cukup aktif dalam berorganisasi ini. Kepala madrasah tersebut berharap Lavemia dapat menjalankan tugas mengemban amanat PMI Kabupaten Grobogan dengan penuh tanggung jawab. “Dan kami mendukung sepenuhnya kiprah Lavemia untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam berorganisasi, semoga menjadi bekal yang baik untuk masa dengan yang bersangkutan,” harap Suhamto. (mh-pr/gt)