Lebih Baik Gagal Dari Pada Tidak Mencoba

Pemalang – Pramuka merupakan satu perwujudan cinta tanah air, hubbul wathan minal iman. Oleh karena itu pramuka di pesantren harus lebih semangat. Demikian arahan yang disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Taufik Rahman saat meninjau kesiapan kontingen perkemahan pramuka santri Kabupaten Pemalang di Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Karimi Mereng Kecamatan Warungpring, Kamis siang (5/7).

Kepala Kankemenag meninjau kesiapan para santri dengan didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Amiroh. Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Karimi Mereng, Kyai Mahmud turut mendampingi.

Saat ditinjau, para santri sedang mendirikan tenda dan hiasan yang nantinya akan dipasang di lokasi. Selanjutnya mereka menampilkan atraksi yel-yel dihadapan Kepala Kankemenag dan rombongan.
Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V tingkat Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan di bumi perkemahan Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo, Kabupaten Kendal. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Senin (9/7) sampai dengan Rabu (11/7).

Kontingen Kabupaten Pemalang baik putra maupun putri seluruhnya diwakili oleh santri dari Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Karimi Mereng. Taufik berharap para santri bisa berjuang dengan maksimal membawa nama kabupaten maupun pesantren.

“Berjuanglah untuk menjadi yang terbaik. Harumkan nama Kabupaten Pemalang juga nama pondok pesantren. Jangan takut gagal, lebih baik gagal dari pada tidak pernah mencoba. Selamat bertanding semoga nanti bisa juara untuk bisa dikirim ke tingkat nasional,” ujar Taufik yang diiringi kata amin dari seluruhnya.

Mengingat cuaca yang sedang berangin, mengakhiri arahannya Taufik berpesan agar santri tetap menjaga kondisi badan. (fi/rf)