Lelang Melalui Internet Berikan Kemudahan dan Keamanan

Banjarnegara – Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwokerto telah melaksanakan Lelang bongkaran Barang Milik Negara berupa Gedung Kantor Permanen untuk 2 Gedung KUA. Pelelangan di lakukan melalui Internet (Closed bidding) untuk gedung KUA Kecamatan Karangkobar dan KUA Kecamatan Banjarmangu.

Sesuai ketentuan Kamis ini (08/03) dilakukan Pengumuman Lelang pukul 10.00 WIB dengan mengambil tempat ruang Kasubbag TU Kankemenag Banjarnegara dihadiri 2 petugas lelang dari KPKNL Purwokerto sebagai pemegang otoritas lelang dan dihadiri Kasi Bimas Islam, Ali Mustofa penanggung jawab tanah KUA kecamatan dan Ngafidin.

Lelang merupakan upaya pengelolaan BMN yang tanggung dan jawabnya sampai dengan pembongkaran gedung permanen,  juga mengikuti aturan dan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kepatuhan internal seperti pemeriksaan lelang sudah dilakukan dilanjutkan sesuai prosedur dengan konsep lelang internet, pimpinan Instansi merasa terbantu dengan model simpel dan juga aman,” terang Ali Mustofa.

Kerahasiaan dengan model closed bidding juga terjaga sehingga proses lelang terlaksana fair-play, seperti dijelaskan Fery Suryanto. “Proses selanjutnya diharapkan bisa lancar dan sukses karena ada waktu 5 hari kerja untuk menyelesaikan pelunasan setelah penutupan lelang mulai hari ini,” tambahnya. (Nangim/bd)