Lembaga menjadi pengerak potensi Umat

Semarang (Bimas Hindu) – Kegiatan Simakrama Lembaga Agama dan Keagamaan Hindu Provinsi Jawa Tengah di laksankan di balai Kertasabha Pura Agung Giri Natha, Jl. Sumbing No. 12 Semarang. (28/10)

Turut Hadir Direktur Urusan Agama Hindu Ditjen Hindu, Pembimas Hindu Jawa Tengah. Diikuti oleh PHDI Provinsi Jawa Tengah, PHDI Kota Semarang, WADI Provinsi Jawa Tengah, WHDI Kota Semarang, Badan Penyiaran Hindu, Badan Penerbitan Hindu, PSN Provinsi Jawa Tengah, PSN Kota Semarang, Penyuluh Agama Hindu Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Pembimas Hindu Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa menyampaikan terima kasih kehadiran Direktur Urusan Agama di Jawa Tengah. Dengan kehadiri Direktur Urusan diharapakan mampu mengugah semangat lembaga Agama dan Lembaga Keagaman Hindu di Jawa Tengah.

“Kepada Lembaga Agama dan Lembaga Keagamaan Hindu untuk memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Direktur Urusan Agama, serta dapat memahami sistem dalam membangun peradaban Hindu Nusantara, sehingga Jawa Tengah semakin Majeng Sareng.” Jelas I Dewa Made Artayasa.

“Lembaga menjadi pengerak potensi umat dan mampu memilki data keumatan sebagai penguatan sistem dalam mensuport peradaban Hindu Nusantara” Kata Trimo

Lebih lanjut disampalkan “Hindu tumbuh di Indonesia berdasarkan nilai-nilai budaya adhilur leluhur bangsa, untuk itu corak Hindu Indonesia adalah Hindu Nusantara indah dan ada di jalan darma. Ini adalah peradaban Hindu Nusantara yang dimilki di Indonesia,” Lanjut Trimo

Harapan dengan simakrama ini tergugahnya Lembaga Agama dan Lembaga Keagamaan Hindu Jawa Tengah untk memberikan pembinaan dan pendampingan umat serta meningkatnya mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksankan agar eksistensi umat Hindu Jawa Tengah dapat Majeng Sareng. (Jk)