Libur Tahun Baru, Penyuluh Adakan Ziarah ke Makam Auliya’

Purworejo – Dalam rangka HAB Ke-73 Kementerian Agama, pada hari Selasa tanggal 1 Januari 2019 Keluarga Besar Penyuluh Agama Islam dan Guru Ngaji Wilayah Kecamatan Grabag mengadakan Ziarah Makam Auliya’ di dua Kabupaten yaitu Purworejo dan Magelang.

Peserta ziarah terdiri dari ASN KUA Kecamatan Grabag 1, ASN KUA Kecamatan Grabag 2, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Grabag, Penyuluh Agama Islam Non PNS KUA Kecamatan Grabag, dan Guru Ngaji se-Kecamatan Grabag. Total peserta berjumlah 150 orang yang terbagi menjadi 3 bus.

Adapun rute ziarah dimulai dari makam K.H. R. Zainudin di desa Solotiang Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, makam K.H. Nur Muhammad  di Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang, makam K.H. Siroj di Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, makam K.H. Chudlori di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang, dan terakhir ke makam Kyai Raden Santri di Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang.

Kepala KUA Kecamatan Grabag 1, Masykur Mursyidie menjelaskan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan program tahunan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Grabag. “Saya bersyukur kegiatan ini bisa berjalan dengan istiqomah dan semoga di tahun-tahun mendatang bisa tetap terlaksana dengan jumlah peserta yang semakin banyak lagi,” pungkas Masykur. (End-Sgy/Sua)