Lima Kepala Madrasah dan Guru Lolos Tahap I Lomba Guru Berprestasi

Rembang – Sebanyak lima tenaga pendidik, terdiri atas Kepala Madrasah dan guru lolos seleksi tahap I anugerah guru dan tenaga kependidikan madrasah berprestasi tahun 2021. Lomba ini digelar oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam  Kementerian Agama RI.

Ke lima Kepala Madrasah dan guru tersebut adalah :

  1. Kepala MTs Darus Sholeh, Kragan : Ahmad Fahimi
  2. Kepala MANU Lasem : Sa’idah
  3. Guru Madrasah Mu’aliin Mu’alimat Rembang : H. Sugeng Purwanto
  4. Guru MTsN 1 Rembang : Tri Anitawati
  5. Guru MIN 1 Rembang : Siti Mas’udah

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Sya’dullah mengatakan, peserta yang lolos dalam seleksi tahap I ini akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu 9-14 November 2021. Tahap berikutnya yaitu Grand final pada 15-21 November 2021, dan pengumuman pemenang pada 24-25 November 2021. “ Untuk seleksi tahap II, dilakukan penilaian portofolio dan karya tulis. 5 besar akan dipilih dan akan mengikuti grandfinal,” jelas Sya’dullah.

Sya’dullah mengatakan, penganugerahan ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan motivasi guru, kepala madrasah, pengawas madrasah, laboran dan pustakawan untuk meningkatkan kinerja secara profesional pada satuan pendidikan RA dan madrasah. Selain itu juga meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka di bidang pembelajaran. “Yang terpilih nantinya adalah mereka yang berprestasi dan berdedikasi tinggi. Karena itu perlu diberi pengakuan dan penghargaan,” ujar Sya’dullah. —ifa