Lomba Antar Madin Untuk Syiar Islam

Rembang – Forum Komunikasi Madrasha Diniyyah Takmiliyyah (FKDT) Kecamatan Sedan menggelar Musabaqoh Ta’miliyah Seni dan Olahraga. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh madin se-Kecamatan Sedan, dan diadakan selama dua hari, Minggu-Senin 21/23/10/2018) di kompleks kecamatan Sedan.

Upacara pembukaan diadakan pada Minggu (21/10/2018) dengan dihadiri oleh segenap Pengurus FKDT Kecamatan Sedan, FKDT Kabupaten Rembang, Kepala KUA Kecamatan Sedan, Afiq Munawwar, dan sejumlah undangan lainnya. Bupati Rembang melalui Kabag Kesra, Latho’iful Minan didapuk untuk membuka acara pembukaan.

Latho’iful Minan mengatakan, lomba antar madin ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar madin di Sedan. Minan optimis, para santri di Sedan akan semakin meningkatkan keilmuannya di bidang agama, sejalan dengan iklim di Sedan yang terkesan religius.

“Selama lomba, kami berharap dewan juri bisa berlaku adil dan jujur. Semoga lomba ini bisa memacu para santri untuk bersama-sama cerdas dan tekun dalam berilmu,” tegasnya.

Sementara Afiq mengatakan, lomba ini diikuti oleh sekitar 40 madin se-Kecamatan Sedan. Dia mengatakan, keberadaan madin di Sedan yang notabene kota santri itu memang menjamur. Sehingga, lomba ini dipastikan berlangsung meriah.

Sebelum pembukaan, diadakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh sekitar 4000 peserta. Pawai ini turut dimeriahkan oleh marching band Ponpes Al-Anwar, dan beberapa marching band dari madin sekitar. —iq/bd