Lomba Drum Band Meriahkan HAB Kemenag ke-69

Tegal – Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 Tahun 2015 dimeriahkan lomba drum band antar MI se Kota Tegal, (18/12). Kegiatan serupa sejak 3 tahun terakhir selalu dihelat untuk sambut HAB Kemenag. Lomba ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar untuk rayakan HAB Kemenag ke-69.

Lomba drum band antar MI se Kota Tegal berlangsung meriah. Star dari GOR Wisnggeni, kemudian peserta melakukan parade sesaat setelah Kakankemenag Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH., MH mengibarkan bendera start hingga finis di halaman Kantor Kemenag Kota Tegal. Setibanya di halaman Kankemenag setiap tim peserta melakukan atraksi yang disaksikan oleh Kakankemenag, para pejabat di lingkungan Kankemenag, tamu undangan serta masyarakat umum.

Diikuti 14 tim dari MI se Kota Tegal, perlombaan berlangsung cukup meriah. Sepanjang rute parade yang dilalui terlihat warga begitu antusias menyaksikan kebolehan anak-anak MI unjuk aksi dalam lomba drum band ini. Begitupun ketika setiap tim diberi kesempatan untuk melakukan display di halaman kantor. Kankemenag penuh sesak oleh warga yang ingin melihat dari dekat aksi memikat masing-masing tim.

HAB Kemenag ke-69 sesuai surat edaran dari Inspektorat Jendral Kemenag RI dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengganggu keuangan lembaga. Sebagai tindak lanjut dari intruksi tersebut pelaksanaan kegiatan HAB ke-69 pada Kankemenag Kota Tegal digelar lebih sederhana baik dari sisi anggaran maupun kegiatan.

Selain lomba drum band antar MI se kota Tegal, berbagai kegiatan untuk rayakan HAB Kemenag ke-69 antara lain lomba voli dan tasyakuran tepat pada malam 3 Januari 2015 mendatang. Esok harinya dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara bendera dan ditutup dengan kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh keluarga besar Kankemenag Kota Tegal.(lil)