Lomba Lagu Daerah Di Hari Kemerdekaan

Kab. Pekalongan – MTsN 2 Pekalongan mengikuti pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 pada pagi hari dan penurunan bendera Merah putih pada sore hari baik secara virtual dari istana negara, melalui you tube maupun upacara pelaksanaan sendiri dari Madrasah, dengan tetap mematuhi Prokes yang ketat. Selasa, 17 Agustus 2021

MTsN 2 Pekalongan melaksanakan kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dari Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Imam Sayekti selaku Kepala madrasah mengatakan dalam sambutanya  mengajak kepada Guru dan Tenaga Kependidikan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang positif.

“Seorang guru mengajar sudah harus lebih kreatif dan inovatif, apalagi sekarang internet tidak hanya dikota saja tetapi sudah memasuki ke desa desa. Kita bisa manfaatkan internet ini untuk meningkatkan literasi digital agar kita cakap digital.”himbaunya.

Dan selanjutnya dalam waktu yang sama, dalam trangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, MTs N 2 Pekalongan mengadakan “Lomba Karaoke Lagu Daerah” untuk Guru dan Tenaga Kependidikan setelah selesai mengikuti Upacara Detik Detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah pelaksanaan lomba selesai langsung diumumkan hasilnya oleh Imam Sayekti selaku Kepala MTsN 2 Pekalongan sekaligus juri tunggal dalam lomba karaoke lagu daerah ini, dengan hasil sebagai berikut : Juara 1 Laila Prafitria Agustine dengan  jumlah nilai 145; Juara 2 Supriyanto dengan Jumlah nilai  140; Juara 3 Intan Farida dengan Jumlah nilai 135; Harapan 1  Hj. Tuti Susilawati dengan Jumlah nilai 130; Harapan 2 Sunardi dengan Jumlah nilai 125; Harapan 3 Fauzan dengan Jumlah nilai 15; Partisipasi Terbaik 1 Ririn Dwi Wahyuningsih dengan Jumlah nilai 110 dan Partisipasi Terbaik 2 Burhani Mufidah dengan Jumlah nilai 100.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengingat kembali lagu Daerah dan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Madrasah menambahkan dari Kepala MTsN 2 Pekalongan.” demikian disampaikan Imam Sayekti Kamad MTs N 2 Pekalongan. (Ll/Ant/bd).