LOMBA MAPSI SMP TINGKAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2021 SECARA DARING

Karanganyar – Lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) untuk jenjang SMP Tingkat Kabupaten Karanganyar dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 4 Agustus 2021 di SMPN 01 Karanganyar.

Pada Kegiatan ini, dihadiri dan didampingi pelaksanaannya oleh Kabid dan Kasi PTK Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahun ini dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah Daerah  melalui Anggaran Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Dalam Lomba MAPSI SMP ini ada 6 cabang lomba yang diadakan, yaitu:

  1. Cabang Lomba Kaligrafi
  2. Cabang Lomba Tartil Al Qur’an
  3. Cabang Lomba CCI (Cerdas Cermat Islam)
  4. Cabang Lomba Pidato
  5. Cabang Lomba Musabaqah Tahfidz Al Qur’an
  6. Cabang Lomba Tilawah Al Qur’an

Para Juri diambilkan dari berbagai kalangan yang berkompeten di bidangnya. Ada yang dari Pengawas Kemenag Karanganyar, Guru SMP di Karanganyar dan Sukoharjo, Guru MI diKaranganyar, Pengasuh Pondok di wilayah Karanganyar, sesuai dengan kompetensinya.

Di masa pandemi covid 19, lomba MAPSI SMP Tingkat Kabupaten Karanganyar tahun 2021 dilaksanakan secara Daring/online, dimana para peserta mengirimkan rekaman  video  penampilan sesuai dengan cabang yang diikuti.

Dari Lomba ini diambil 3 juara dari setiap cabangnya baik Putra maupun Putri. Para Juara akan mendapatkan piala kejuaraan, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Lomba diikuti oleh para siswa SMP di wilayah Kabupaten Karanganyar.(ida-sua)