Lomba Menggambar Anak RA, Sambut Hari Pendidikan Nasional

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati terlihat sangat meriah dan penuh warna-warni, suara teriakan kecil siswa/i Raudhatul Athfal (RA) penuh mengisi seluruh ruangan yang ada di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Sabtu (29/4).

Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Lomba Mewarnai bagi Siswa/i RA se-Kabupaten Pati dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei Mendatang.

Sebanyak 228 orang siswa/i RA dengan semangat mengikuti lomba mewarnai, yang di buka langsung oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Turut hadir juga dalam acara tersebut  Kasi.Pendidikan Madrasah yang diwakili oleh JFU Penmad Thoif Wahab, Pengawas RA Rif’an dan Ketua IGRA Kabupaten Pati Mustarikatun.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati Akhmad Mundakir dalam sambutannya mengatakan, Saya sangat senang sekali melihat anak-anak dengan antusias mengikuti lomba ini, sebagai seorang Bapak saya merasa bahagia melihat kebahagiaan anak-anak seperti ini.

Ke depan di harapkan IGRA Kabupaten Pati lebih sering mengadakan kegiatan seperti ini , karena akan memberikan semangat dan kreatifitas bagi anak-anak RA pada khususnya, pesan Mundakir.

Ini adalah kegiatan kesekian kali IGRA yang melibatkan Siswa/i RA se-kabupaten Pati, kemarin masih di bulan yang sama sudah ada kegiatan yang di tujukan bagi guru-guru IGRA guna memberikan informasi dan wawasan dalam beradministrasi. Saya berharap masing-masing RA dapat menerapkannya dalam pelaksanaan proses belajar mengajar RA, ujar Mundakir.

Dalam memeriahkan lomba mewarnai kali ini, panitia pelaksana juga menyiapkan bingkisan bagi para juara lomba mewarnai, dan setelah diadakan penilaian ditetapkan sebagai juara 1,2,3 serta harapan 1,2,3 secara urut sebagai berikut : RA Tarbiyatul Banin Winong, RA Masyitoh Gabus, RA Tarbiyatul Athfal Margoyoso, RA Hadiwijaya Margoyoso, RA Nurul Huda Tayu dan RA Hidayah Tayu Pati. (Athi’/bd)