MIN 1 Sukoharjo Sambut Tahun Baru Islam

Lomba Poster Semarakkan Tahun Baru Hijriah MIN 1 Sukoharjo

Sukoharjo – Semarak suka cita serta kegembiraan terpancar menghiasi wajah para kaum muslim. Selasa, 10 Agustus 2021 adalah hari dimana bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1443 H. Hari ini banyak didefiniskan sebagai hari untuk mulai berbenah dan memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak ulama pula mengajarkan untuk memaknai pergantian tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk berhijrah. Berhijrah menuju yang lebih baik dengan ber-muhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang telah lalu.

Banyak doa dipanjatkan umat muslim disetiap pergantian tahun Hijriah. Tak terkecuali keluarga besar MIN 1 Sukoharjo yang selalu berdoa dan berikhtiar untuk selalu mencetak generasi yang tangguh, cerdas akalnya serta akhlaknya. “Selamat merayakan tahun baru Hijriah 1443 H. Di tahun baru ini tentunya kita harus bersyukur atas segala kelancaran yang Allah berikan walaupun dimasa pandemi Covid-19. Satu per satu agenda MIN 1 Sukoharjo terlaksana dan berjalan dengan baik. ” Tutur Erma Nurlaila Kamad MIN 1 Sukoharjo. “ Menginstropeksi diri juga, karena pada dasarnya setiap agenda memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan evaluasi dan perbaikan dimasa yang akan datang. Semoga kita selalu dilimpahkan nikmat sehat, keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan setiap agenda dan amanah.” Harap Erma lebih lanjut.

Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1443 H, MIN 1 Sukoharjo menyelenggarakan lomba poster bagi seluruh siswa. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Semangat Hijrah dan Optimisme Menghadapi Pandemi”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MIN 1 Sukoharjo secara daring. “Lomba poster adalah acara yang kami buat untuk mengisi kemeriahan tahun baru Hijriah 1443 H. Harapan kami, dengan membuat poster dapat memantik kreativitas anak-anak melalui gambar dan tulisan” jelas Siti Ngaisah, koordinator bidang imtaq.

Pemenang pada lomba poster akan diambil dimasing-masing tingkatan kelas. Penilaian ini melalui dua proses tahapan seleksi, yang pertama seleksi oleh wali kelas dan tahap kedua seleksi oleh tim imtaq yang sudah ditugaskan serta ahli di bidangnya. Rencananya, siswa yang menang akan diumumkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 serta diberikan hadiah yang menarik dan bermanfaat.(omk/djp/rf)