LP MAARIF Menggelar Porsema Tingkat Kabupaten Temanggung

Temanggung – Tidak seperti biasanya, Ahad, (27/01), bertempat di halaman MAN Temanggung dipenuhi ribuan siswa-siswi madrasah mulai dari MI sampai dengan MA. Mereka sedang berlaga dalam kegiatan Porsema tingkat Kabupaten Temanggung. Kegiatan yang melibatkan 161 madrasah/sekolah di bawah LP Ma'arif NU Temanggung ini memperlombakan berbagai cabang olahraga. Menurut Miftakhul Hadi selaku ketua PC LP Maarif, menyampaikan bahwa lomba Porsema kali ini melombakan berbagai cabang olahraga dan seni, diantaranya lari sprint 60 m untuk putra dan putri, lari marathon 5 km, badminton, tenis meja, catur, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Jawa, puisi religi, kaligrafi dan MTQ.

Dalam upacara pembukaan, sekretaris PW LP ma'arif Jawa Tengah, Zaedun, SHI, mengharapkan agar melalui Porsema dapat digali potensi bakat dan minat siswa, terutama dalam bidang olahraga dan seni. Harapanya agar tumbuh anak-anak yang berkarakter dan berahlakul karimah. Hadir dalam acara tersebut  ketua PC NU, Kapolres, Dandim 0706, dan berbagai instansi dan tokoh masyarakat lainnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, M. Nasekhun, Kepala MTs Ma’arif Wadas menjelaskan, bahwa Porsema juga dijadikan ajang silaturahmi antar warga sekolah/madrasah.

“Kami harapkan ajang lomba dua tahunan ini bisa menjadi semangat anak-anak dalam meningkatkan bakat di luar akademik, dan juga untuk ajang silaturahim antar madrasah NU,” ujar Nasekhun.

Di akhir kegiatan ini sebagai juara umum diraih kontingen dari Kecamatan Kandangan untuk tingkat dasar, dan SMP Ngadirejo untuk MTs SMP. Sedangkan untuk SMA, MA, SMK juara umum diraih oleh MA Darul Muttaqin.

Selanjutnya para juara akan diikutkan dalam Porsema tingkat Provinsi Jawa Tengah besok, pada 24-27 Juni 2019, yang akan di selenggarakan di Temanggung.(nm/sua)