LP2A Galakkan Infaq Ramadhan

Rembang – Menjelang Ramadhan1430 H, Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) akan melaksanakan program infaq Ramadhan. Program ini ditujukan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (LP2A), lembaga BUMN, dan sejumlah lembaga swasta di Rembang.

Sosialisasi Infaq tersebut diadakan pagi tadi di aula Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah. Kepada Babinrohis masing-masing instansi, Atho’illah mengatakan, infaq Ramadhan merupakan hal yang sunnah  namun ditekankan. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan perolehan infaq tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Infaq Ramadhan ini menjadi sedekah yang istimewa, karena pahala yang berinfaq dengan ikhlas akan dilipatgandakan,” katanya.

Selain infaq, juga dibahas mengenai jadwal tarawih keliling LP2A. Tarling ini akan diadakan sebelas kali di sejumlah lokasi, seperti Pendopo Museum Kartini, Pendopo Rumah Dinas Wabup, Balai Kartini, aula Kankemenag Kab. Rembang, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kasi Bimas Islam, Moh. Muchson juga menyosialisasikan kegiatan LP2A yang baru saja diprogramkan. Antara lain kegiatan bimluh di sekolah umum dan Puskesmas. “Kami mohon dukungan kepada semuanya agar program ini berjalan lancar dan konsisten,” ujarnya.

Muchson mengatakan, setiap OPD dan lembaga lainnya hendaknya memanfaatkan LP2A yang sudah mempunyai banyak penyuluh. “Kami sendiri sudah mempunyai sebanyak 120 penyuluh yang tersebar di setiap kecamatan,” jelasnya.

Pihaknya meminta agar OPD dan lembaga tidak memanfaatkan penyuluh yang malah memberikan tausiyah memecah belah NKRI. — ss/bd