Suasana Belajar Di LPQ Al-Huda

LPQ Al Huda Karanganyar, Lembaga Pendidikan Islam Dengan Deretan Ustad Milenial

Banjarnegara – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al Huda Karanganyar adalah sebuah lembaga pendidikan AL-Quran yang belum berdiri terlalu lama. Pada Kamis, (1/7) TPQ Al Huda mengadakan kegiatan tasyakuran milad yang ke – 6 tahun.

Tutut Setiyarini selaku Pimpinan TPQ Al Huda menyatakan bahwa kegiatan ini tidak lain adalah untuk bersyukur kepada Allah SWT bahwa TPQ Al Huda ini sudah berjalan selama 6 tahun dan sudah memiliki Ijin Operasional (IJOP) Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) dari Kementerian Agama dengan lika-liku perjuangan yang tidak mudah.

“TPQ Al Huda didirikan dari inisiatif orang tua yang resah dengan kegiatan putra putrinya ketika libur atau pulang sekolah bermain hingga lupa waktu untuk beribadah ataupun kegiatan untuk membantu orang tua, sehingga terbentuklah TPQ Al Huda yang dibentuk oleh remaja lingkungan Kaligaru, yang kini sudah memiliki Ijin Operasional (IJOP) dan berganti nama menjadi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) Al Huda,” terangnya.

Setiyarini menambahkan bahwa ustadz di LPQ Al Huda banyak dari kalangan milenial. “Saya menyiapkan ustadz LPQ ini dari kaum milenial, Karena saya sendiri juga dulu membentuk TPQ ini sejak SMA. Dengan harapan bahwa belajar di LPQ Al Huda tidak hanya memberikan ilmu keagamaan saja tetapi memberikan kekreatifan kepada anak-anak baik dari segi pentas seni (PENSI) maupun kegiatan lainnya. Tentunya dengan Ustadz yang masih milenial semangat untuk berbagi ilmu masih tinggi sehingga akan memberikan banyak warna bagi perkalanan LPQ ini,” jelasnya.

Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) Al Huda tidak hanya memberikan ruang untuk meningkatkan nilai keagamaan santri dengan materi agama seperti tajwid, sejarah Islam, fiqh, hadits dan lainnya yang tentu untuk membentuk akhlak yang baik yang dapat diterapkan di rumahnya masing-masing tetapi juga sebagai wadah untuk mengeksplor bakat minat santri dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang ada di LPQ Al Huda.

Dengan Milad yang ke enam ini, semoga LPQ al-Huda bisa terus eksis untuk menyemai peradaban yang berkharakter Islami. (sk/ak/rf)