LPTQ Semarang Selatan Gandeng Kominfo Agendakan MTQ Online

LPTQ Kec. Semarang Selatan mengadakan koordinasi terbatas bersama Sekcam dan Kasi Kesos Kec. Semarang Selatan, pada Kamis (24/6) kemarin

Semarang – Senin (28/6) Memperhatikan kondisi penyebaran covid-19 masih kategori tinggi di Kota Semarang, maka LPTQ Kec. Semarang Selatan mengadakan koordinasi terbatas pada Kamis (24/6) bersama Sekcam dan Kasi Kesos Kec. Semarang Selatan di kantor setempat. Dalam koordinasi terbatas yang dipimpin langsung Ketua Harian LPTQ Kec. Semarang Selatan HM Faojin melaporkan bahwa  LTPQ telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pemetaan hasil lomba MTQ tahun 2020 yang hampir mayoritas para juara 1 dan 2 sudah lulus dan sebagian lagi sudah kelas akhir baik di SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/SMK/MA sehingga harus diselenggarakan seleksi kembali.

Dalam arahannya Eka panggilan akrab Sekretaris Kecamatan Semarang Selatan, menegaskan “perlu adanya evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya agar penyelenggaraan MTQ ke depan menjadi lebih baik” tegasnya.

Beliau senang walau rapat terbatas secara sederhana namun yang dihasilkan sangatlah produktif, dan ia akan terus mensuport agar berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan serta menghasilkan bibit MTQ yang lebih baik.

Menurut Sekretaris LPTQ Semarang Selatan (Sukma Rochayat) yang juga Kepala KUA setempat menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi MTQ tahun 2021 ini bersifat daring (online) dengan menggandeng Kominfo Pemerintah Kota Semarang yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 dan Teknical Meeting Selasa, 27 Juli 2021 di kantor kecamatan. Beliau mengharapkan kepada pimpinan satuan pendidikan baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Ponpes, majelis taklim/komunitas keagamaan dan perguruan tinggi untuk bersama mendaftarkan peserta didik/santri/masyarakat/mahasiswa sesuai cabang lomba yang dikompetisikan ke KUA Kec. Semarang Selatan atau Kecamatan di bagian Kesos sebelum technical meeting.

Ditambahkan oleh Elfi Mu’tashimah selaku Wakil Sekretaris LPTQ bahwa “cabang yang dikompetisikan terdiri dari tahfidz, tartil, tilawah, tafsir, syarkhil Quran, fahmil Quran, maqalah dan khat baik putra maupun putri yang dikategorikan menjadi dua yakni pelajar dan umum”, tambahnya.

Sehingga diharapkan para peserta dan pendamping untuk ikut mengawal para peserta masing-masing khususnya saat lomba berlangsung agar sinyal, pulsa dan hp nya diyakinkan bisa terhubung dengan panitia, tekannya.

Semua berharap semoga pelaksanaan berjalan lancar, sehat dan memperoleh bibit terbaik guna nantinya dikirim ke tingkat Kota Semarang, aamiin (faojin-elfi m/HumasDM/bd).