Lulus, Siswa Berbagi Bingkisan ke Masyarakat

Rembang – Usai pengumuman kelulusan, umumnya para siswa merayakan hasil kelulusan dengan acara corat coret baju serta konvoi. Namun sudah 3 tahun terakhir ini siswa-siswi MAN Rembang merayakan dengan acara saling berbagi bingkisan snack dengan masyarakat.

Ungkapan syukur tersebut ditumpahkan para siswa MAN Rembang usai mendapatkan pengumuman kelulusan nilai Ujian Nasional Selasa kemarin (2/5). Sebanyak 156 siswa langsung melakukan sujud syukur sebagai tanda kegembiraan dan terima kasih kepada Allah SWT.

Usai mendapatkan pengumuman kelulusan, siswa-siswi langsung melakukan long march ke alun-alun kota Rembang. Didampingi langsung oleh Kepala MAN Rembang, dengan kompak mereka melakukan sujud syukur dan membagikan snack pengguna sekitar alun-alun.

Kepala MAN Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, para siswa MAN Rembang dalam merayakan kelulusan tidak dengan cara corat coret baju dan konvoi melainkan dengan cara berbagi bingkisan dan sujud syukur.

Muhammad Rizatul Ibad selaku koordinator aksi mengaku bahwa aksi sujud syukur dan saling berbagi ini berawal dari ide salah satu temannya yakni Sellen. Melalui media sosial WA, facebook serta instagram mereka mengumpulkan dana dari siswa/i MAN Rembang seikhlasnya untuk aksi ini.

Agus mewakili masyarakat sekitar mengaku memberi apresiasi positif bagi siswa/i MAN Rembang yang melakukan aksi ini. Walaupun bingkisan yang diterima hanya snack Agus mengatakan jangan lihat nilainya tapi lihatlah niat saling berbagi dengan orang lain. “Semoga aksi saling berbagi dan sujud syukur bersama yang dilakukan siswa/i MAN Rembang bisa dicontoh oleh siswa/i sekolah lain”, ujar Agus. (tj/ss)