M. Regi Gondol Trophy Runner Up Di Open Grasstrack Sukorini

Jepara – Ratusan pebalap motocross dari berbagai daerah turun dalam ajang Open Grasstrack 2018 di sirkuit Sukorini Bersinar, Kecamatan Manisrenggo, pada Sabtu (20/10/2018).

Diantara ratusan pembalap, terbersit satu nama anak yakni Muhammad Regi Abiyyu Destino (M.Regi 195), yang masih berumur 12 tahun dari Siswa MIN 2 Jepara, namun telah mampu menunjukkan taringnya dengan menjadi juara runner up di kelas minimoto 12 tahun kebawah.

Walaupun belum lama terjun di dunia balap grasstrack, M.Regi yang juga siswa MIN 2 Jepara, bersama Regiga Grup sudah mampu bersaing dengan pembalap-pembalap minimoto Jawa Tengah.

Dalam even tersebut, ratusan pebalap terbagi menjadi 27 kelas dan 300 starter.

Ketua Mitra Motor Club (MMC) Kecamatan Manisrenggo, Purwanto mengatakan kejuaraan ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan di sirkuit Sukorini.

Sedikitnya ada 200 pebalap yang ikut serta pada tahun ini, mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Yogyakarta.

“Event ini diselenggarakan sebanyak dua kali dalam setahun. Tidak hanya dari Klaten, para pebalap juga berasal dari luar daerah,” ujarnya. Dikutip dari klaten.sorot.co.

Nama Regi mulai diperhitungkan sejak akhir Indiel Series 2017 lalu Ia berlaga di gelaran perdana Indiel Series 2018 yang di gabung dengan Kejurnas Grasstrack Region 2 Seri 1 Jawa Tengah .

Kepala MIN 2 Jepara, Muhajir, menanggapi pretasi yang diraih anak didiknya, menyampaikan rasa syukur dan bangganya.

“Kami merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih salah satu anak didik kami. Kami ikut mendukung dengan segala kegiatan anak didik yang dpat mendukung perkembangan anak. Khususnya dalam kegatan yang positif. Karena kegiatan tersebut bisa memberkan kesempatan bagi anak untuk mengembangkan minat dan potensinya” ujarnya. (fm/bd)