MA Miftahul Huda Susun Strategi Alih Status MA PK 2023

Purwokerto-Dalam rangka menyiapkan alih Status MA Miftahul Huda menjadi MA Program Keagamaan (MA PK) pada Tahun 2023. MA Miftahul Huda Rawalo adakan rapat Pembinaan Kelembagaan pada hari Kamis (3-6-21). Pelaksanaan acara dilakukan secara Ofline dengan Protokol Kesehatan yang di hadiri narasumber H. Juair,  (Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah), Tim MA PK Surakarta Kota Solo dan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya KH. Ulul Albab Al Hafidz, selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa saat ini MA Miftahul Huda tengah mempersiapkan strategi dengan melakukan pembenahan perbaikan dan memenuhi kelengkapan persyaratan menuju MA PK. Siswa MA mayoritas adalah santri dan santriwati di PP Miftahul Huda dan sebagian besar adalah sedang menghafal Al qur'an dan Kajian Kitab Kuning. Dengan kapasitas dan modal yang dimiliki tersebut, kami berkeyakinan MA PK dapat terwujud dalam waktu dekat, yakni tahun 2023.

“MA Miftahul Huda siswanya mayoritas santri, penghafal al qur'an, ngaji kitab kuning, memiliki tiga prodi yaitu prodi IPA, Prodi IPS dan Program Keagamaan, jadi kita semkin siap menuju MA PK”, tutur Ulul Albab dengan penuh yakin.

Sementara Amirudin selaku Ketua Komite dalam bincangnya menyampaikan sangat mendukung Program MA PK tersebut. Guna mendukung program tersebut sebelumnya telah dilakukan komunikasi dan dan konsultasi baik melalui Offline maupun Online. Disamping kami juga selalu mempromosikan kepada para wali murid, agar MA PK segera terwujud apabila segala sesuatunya terpenuhi.

“Komite sangat mendukung program MA PK ini dan siap membantu siswa agar lebih semangat belajar dan mondok”, jelas Amirudin.

Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan akan melahirkan semangat baru dalam pengembangan Lembaga, dan semoga MA PK terwujud di Tahun 2023. Sehingga Komitmen Keilmuan Tahfidzul Quran dan Kajian Kitab kuning di MA Miftahul Huda semakin maju dan berkembang, tambahnya (yudi/rf).