MA Muhammadiyah Limpung Gelar LDK

* Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MA Muhammadiyah Limpung berpose setelah pelantikan

Batang – Guna menyiapkan generasi yang mampu menjadi pemimpin di masa mendatang, maka MA Muhammadiyah Limpung menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), pada Rabu-Kamis, (6-7/10) yang lalu yang diikuti 40 pengurus baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. LDK ini mengusung tema Membentuk Kepemimpinan Pelajar Berkemajuan dan Berakhlakul Karimah

Kepala MA Muhammadiyah Limpung Ahyaudin dalam sambutan pembukaanya memberikan motivasi kepada pengurus IPM agar mempunyai karakter yang berakhlakul karimah.

“Diharapkan dengan mengikuti LDK IPM ini seluruh pengurus mempunyai pribadi yang disiplin, tanggug jawab, berkahlakul karimah, dan menjadi khairul ummah serta menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain,” kata Ahyaudin.

Dia juga berpesan agar para paserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun agar dapat menyerap ilmu sebagai bekal dirinya kedepan baik sebagai pribadi maupun sebagai pengurus.

“Kami mengharapkan seluruh peserta yang ikut LDK ini menjadi pemimpin masa depan bangsa. Mampu menggali potensi dan minat bakat yang ada pada diri masing-masing melalui aktualisasi diri di kegiatan-kegiatan IPM, jagalah sikap, sopan santun, dan juga bicara pada saat kegiatan berlangsung,”pesannya.

* Peserta LDK IPM dari MA Muhammadiyah Limpung antusias mengikuti ceramah dari salah satu pemateri

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Marsita Fatimah dalam keteranganya mengatakan, bahwa kegiatan LDK ini merupakan upaya mendidik siswa untuk mandiri serta sebagai wadah menyalurkan aspirasi.

“IPM merupakan wadah bagi para siswa dalam menyalurkan segala aspirasi, potensi, minat, dan bakat mereka, organisasi ini membantu terwujudnya visi dan misi madrasah sehingga sangat bermanfaat dalam membangun siswa menjadi seorang pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan orang banyak,” tutur Marsita Fatimah.

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MA Muhammadiyah Limpung Bemby Ghulam Hamadya.

dalam sambutan menyampaikan bahwa peserta yang mengaaikuti LDK ini berjumlah 40 siswa yang merupakan pengurus baru berdasarkan pemilihan secara langsung.

“Peserta LDK tahun 2021 ini diikuti oleh 40 pengurus baru, terdiri dari 14 pengurus laki-laki dan 26 pengurus perempuan baik dari kelas X dan XI (MIPA/IPS),”ungkap Bemby Ghulam Hamadya.

Dia juga menjelaskan bahwa materi LDK terdiri dari Ke-Islaman, dengan pemateri Bp. Ikhsanudin dilanjutkan Kemuhammadiyahan dengan pemateri Bp. Nurudin Junaid dan terakhir materi Kepemimpinan dan Ke-IPM-an dengan pemateri Bp. Fariz Arsyad. (Hana Rizayanti / Zy)