MA Nurul Islam Peringkat Dua UN se-Jateng

Ungaran – Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional (02/05) kemarin, sebuah kabar membahagiakan menyapa keluarga besar Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran Kabupaten Semarang. Pasalnya, lembaga pendidikan yang tergolong masih baru ini berhasil meraih peringkat 1 Ujian Nasional (UN) MA Program Keagamaan di Kabupaten Semarang, yang juga mengantarkan MA Nurul Islam sebagai peringkat 2 se-Jawa Tengah.

Kepala MA Nurul Islam, Purwoko ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian madrasah ini. Menurutnya, keberhasilan UN tak lepas dari kerja sama yang baik antara siswa dan segenap ustadz/ustadzah yang ada. Selain itu, dukungan dan doa dari orang tua siswa pun turut menjadi spirit utama keberhasilan yang diraih.

“Jazakumullah khairan jaza’ kepada ustadz/ustadzah dan seluruh keluarga besar YPI Sabilul Khoirot yang telah bekerja keras, mendukung dan mendo’akan. Semoga kerja kita barokah dan bernilai ibadah,” ungkap Purwoko.

Disamping itu, Purwoko juga berharap semoga keberhasilan yang diperoleh tahun ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan demi kemajuan madrasah di masa mendatang.

“Semoga keberhasilan ini menjadi modal madrasah untuk meningkatkan prestasi-prestasi yang lainnya,” lanjutnya.

Sementara ketika dimintai konfirmasi mengenai data siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi, Purwoko menegaskan bahwa pihak madrasah baru akan mengumumkan data hasil UN secara lengkap pada acara pelepasan santri / Haflahtu Takrimin Najihin yang akan di selenggarakan pada hari Kamis (11/05) mendatang.

“Bukannya tidak mau menginformasikan, akan tetapi hal ini sudah menjadi kesepakatan madrasah untuk mengumumkannya saat haflah nanti,” pungkasnya. (shl/gt)