MA Raudlatul Ulum Pati Torehkan Prestasi Nasional di Bulan Ramadhan

Pati – Madrasah Aliyah swasta di Pati kembali menorehkan prestasi nasional, mengharumkan daerah dan bangsa.

Kali ini dua Siswa MA Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati, Muhammad Baiquni Kelas XI IIB ( Ilmu-Ilmu Bahasa) dan Qonita Qothrunnada Kelas X IPA telah berhasil meraih Juara 1 MTQ virtual tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada tanggal 18 April sd 25 April 2021 dalam rangka milad ke 56 UMP tahun 2021.

Kepastian ini disampaikan Kepala MA Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati, Najib kepada Humas Kemenag Pati, Selasa (4/5/2021).

“Alhamdulillah Anugrah di bulan Ramadhan, ananda Baiquni dan Qonita Qothrunnada berhasil mengharumkan MA Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati, Kanwil Kemenag Jateng, dan madrasah Jawa Tengah pada umumnya. Semoga bisa menjadi jalan kesuksesan untuk siswa yang telah berprestasi tersebut,” ujar Najib.

Prestasi ini menurutnya menjadi motivasi dan akan menginspirasi siswa madrasah.

“Siswa madrasah bisa berprestasi nasional bahkan internasional, bersaing dengan sekolah umum bahkan sekolah dari negara lain. Siswa madrasah harus tampil penuh percaya diri karena sudah banyak yang dapat membuktikannya, berprestasi akademik dan non akademik,” terang Najib.

Hal ini disambut dan diapresiasi oleh Kepala Kemenag Kab. Pati, Ali Arifin yang memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih siswa-siswi MA Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati.

“Semoga ke depan semakin banyak siswa madrasah yang berprestasi dan menjadi wakil dalam berbagai kompetisi. Saya memberi ruang dan dukungan atas prestasi siswa-siswi ini,” tegas Ali Arifin.

Harapannya, prestasi yang telah diraih semakin menambah semangat untuk terus berprestasi dan semoga berkah bagi madrasah hebat bermartabat. (at)