MA Riyadl Kantongi Juara 3 Lomba KTI

Rembang – Siswa MAS Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang kembali menorehkan prestasi dalam bidang karya tulis ilmiah.

Dorotul Daniah dan Uswatun Hasanah, siswa kelas XI MAS Riyadlotut Thalabah berhasil menjadi juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Dekan Cup yang diadakan oleh Fakultas Syariah dan Hukum UIN Waliusongo Semarang.

Lomba tersebut diadakan pada bulan Agustus hingga September 2021 dan puncak kegiatannya berlangsung pada 14 Oktober 2021.Pada lomba karya tulis ilmiah tersebut, FSH UIN Walisongo mengusung tema moderasi beragama. Delegasi MAS Riyadlotut Thalabah mengambil judul “Pondok Pesantren sebagai Media Penanaman Nilai Moderasi Beragama di Tiongkok Kecil”.

Penelitian ini dilakukan di Pondok Pesantren Kauman Lasem.“Pemilihan Pondok Pesantren Kauman Lasem sebagai lokasi penelitian dilakukan berdasarkan pertimbangan bahwa Lasem merupakan wilayah multikultural yang mencerminkan kehidupan harmoni, terutama di Pondok Pesantren Kauman yang berada di tengah-tengah lingkungan Tionghoa,” ungkap Nurul Fitriana Dewi, selaku pembimbing tim KTI.

Prestasi dalam Lomba KTI Dekan Cup ini merupakan prestasi yang membanggakan dan sejalan dengan predikat MAS Riyadlotut Thalabah sebagai Madrasah Riset.

“Semoga prestasi-prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan dan dapat memotivasi siswa-siswa yang lain,” ungkap Umi Jamilah, selaku staf kesiswaan MAS Riyadlotut Thalabah. (Nwl)