MA Salafiyah Pati Akan Gelar Webinar Nasional

MA Salafiyah Pati Akan Gelar Webinar Nasional

Pati – MA Salafiyah Kajen, Kabupaten Pati mengagendakan launching Lajnah Falakiyah Salafiyah, direncanakan hari Ahad (8/8/2021) mendatang. Dalam launching Lajnah Falakiyah juga akan diadakan Webinar Nasioal dengan tema “Membumikan Ilmu Falak untuk Perkembangan Saintek dan Kajian Keislaman bagi Remaja Milenial”

Rencana acara akan dibuka oleh Ketua Yayasan Salafiyah Ulin Nuha dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati Ali Arifin. Kepala Kanwil Kemenag Jateng didapuk sebagai keynote speaker pada acara tersebut. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Prof Dr Thomas Djamaludin yang merupakan Astro serta Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dan Dr Izzuddin selaku Ketua Umum Asosiasi Dosen Ilmu Falak Indonesia.

Acara webinar ini akan diselenggarakan melalui virtual Zoom Meeting dengan target 1000 peserta dan juga live screaming melalui channel You Tube MA Salafiyah Kajen Pati. Bagi para peserta bisa mendaftar melalui link: http://bit.ly/webinarlajnahfalakiyahslfpati

Kepala MA Salafiyah Kajen, Ulil Albab memberikan keterangan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan untuk meresmikan dan memperkenalkan terbentuknya Lajnah Falakiyah Salafiyah kepada khalayak umum.

“Secara khusus, webinar secara Nasional ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan Ilmu Falak dan memaparkan peran dan fungsi Ilmu Falak untuk perkembangan saintek dan kajian keislaman kepada peserta didik MA Salafiyah,” paparnya

Ulil juga berharap, peserta didik nantinya bisa memiliki gambaran umum dalam dunia Ilmu Falak tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk memberikan motivasi terhadap peserta didik dalam menuntut Ilmu Falak. (athi’ mufida)