Madrasah Ibtidaiyah Berhasil Merebut 5 Kejuaraan

Temanggung – Bertempat di lapangan desa Wonokerso Kecamatan Pringsurat, Pimpinan Kwaran Pramuka Kecamatan menyelenggarakan Jambore Penggalang selama sehari, Kamis (16/10). Kegiatan jambore dibuka oleh Camat Pringsurat.

Camat Pringsurat, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia jambore atas pelaksanaan kegiatan Jambore ini. Peran Pramuka dalam pembentukan karakter sangatlah penting. Kegiatan ini merupakan tempat belajar, bermain dengan keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi anggota pramuka guna membentuk karakter yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka. Kepada peserta jambore agar mengikuti kegiatan jambore ini dengan penuh semangat, teruslah belajar, karena Pramuka adalah penerus bangsa, ungkapnya.

Secara terpisah Pengawas Pendidikan Agama, Nur Makhsun menyampaikan apresiasinya kepada pengurus atas terselenggaranya Jambore di  Kecamatan Pringsurat. Dia berharap Jambore dapat berjalan lancar, semua lapisan mendukung penuh, khususnya dalam hal keamanan insyaalloh siap membantu pengamanan jalannya Jambore, tuturnya.

Jambore penggalang tersebut diikuti oleh 49 gugus pramuka SD/MI dan 98 regu putra dan putri mengikuti berbagai kegiatan diantaranya, pentas seni Pramuka, kegiatan kepramukaan dan keagamaan serta lomba permainan tradisional. Pada kegiatan lomba akan diambil 3 besar untuk masing-masing jenis lomba untuk juara 1-3 mendapatkan piala dan piagam. Hasil kejuaran kontingen dari Madrasah Ibtidaiyah  berhasil merebut 5 kejuaraan dari 6 yang diperebutkan.

Hasil lengkap juara untuk Kontingen Putra : 1. SDN 1 Kupen, 2. MI Pagergunung, 3. MI Al Ihsan Soborejo.

Untuk kontingen Putri : 1. MI Pagergunung, 2. MI Al Ihsan Soborejo, 3. MI Al Falah Soropadan. Prestasi tersebut menurut Nur Makhsun selaku Pengawas Madrasah tidak lepas dari kegigihan para pembina pramuka dalam mendidik anak-anak secara rutin dan berkesinambungan.

Untuk para juara satu berhak mewakili Kecamatan Pringsurat dalam lomba tingkat Kabupaten Temanggung yang akan diselenggarakan awal November 2017 di Kecamatan Ngadirejo. (sr)