Madrasah Jaman Now Sarat Prestasi

Salatiga – Mendekati berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/ MTs yang akan digelar minggu depan maka  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salatiga, mengadakan Mujahadah Kubro, Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dalam rangka sukses Ujian Nasional yang diikuti oleh siswa siswi MTsN Salatiga kelas IX yang akan menempuh Ujian Nasional, guru, Karyawan dan orang Tua siswa di Halaman MTsN Salatiga, Rabu (18/04).

Hadir dalam pertemuan tersebut Walikota Salatiga yang diwakili Asisten I, Gati Setiti, Ketua Komite Madrasah Makhasin, Kepala MTsN Muhdofir, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Fahrudin, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, Badrussalam, Kasubbag TU Soleh Mubin dan Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Miftah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani mengatakan, madrasah kini sarat dengan prestasi dan sudah diperhitungkan di masyarakat, telah banyak memperoleh prestasi baik di bidang akademik maupaun non akademik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Madrasah jaman now sekarang sangat berbeda dengan jaman dulu, torehan prestasi madrasah baik secara lembaga, pendidik maupun siswanya sudah tidak terhitung, bahkan untuk Ujian Nasional mampu meraih prestasi puncak dengan nilai UN tertinggi,” tegas Farhani bangga.

Ditambahkan, era teknologi informasi, diharapkan semua dari kita mampu merespon perubahan yang ada, serta mampu memanfaatkan teknologi secara sehat, sehingga mampu menjadi manusia yang berprestasi.

“Era milenial kedua ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi sudah tidak dapat dihindarkan, untuk itu baik tenaga pendidik maupun siswa hendaknya mampu menerapkan pemanfaatan teknologi informasi secara baik dan benar, agar memperoleh hasil yang benar dan maksimal,” imbuh Kakanwil.

Kakanwil mengingatkan untuk suksesnya ujian nasional semua orang tua harus turut mengawasi, mengingatkan, membimbing putra-putrinya belajar di rumah, serta mendukung seluruh kegiatan madrasah dari persiapan, simulasi dan pelaksanaan hingga ujian. “Sangat penting untuk membangun sinergisitas antara madrasah dengan pihak orang tua/ wali siswa demi terwujudnya sukses dalam pelaksanaan maupun hasil UN,” pesannya.

Mengakhiri kegiatan, madrasah menggelar Mujahadah Kubro yang dipimpin KH. Nasir Asy’ari Pengasuh  Pondok Pesantren Masyithoh Tingkir Salatiga.(KK-Mnc/gt)