Madrasah lahirkan bibit-bibit prestasi berkualitas

Boyolali – Perhelatan Ajang Kompetisi Seni dan Olah raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2015 memasuki puncaknya, ajang kompetisi 2 (dua) tahunan yang diselenggarakan oleh Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah berlangsung sejak 3 hingga 6 Juni 2015 dengan mengambil lokasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali berlangsung lancar dan sukses. 11 cabang seni dan olah raga yang diperlombakan berlangsung kompetitif dan telah menghasilkan prestasi-prestasi gemilang di masing-masing cabangnya.

Menurut laporan Ketua Panitia Akhmad Su’aidi bahwa seluruh cabang yang diperlombakan terlaksana dengan baik dan lancar serta diikuti oleh seluruh peserta dari masing-masing kontingen se-Jawa Tengah. Kualitas hasil yang diraihpun sangat baik, kemampuan dan kompetensi peserta jauh lebih baik dan meningkat dari ajang serupa tahun 2013 silam, hal ini terlihat dari ketatnya persaingan para peserta di bidang seni dan olah raga yang membuat para juri bekerja ekstra keras untuk dapat menentukan yang terbaik. Keseluruhan dapat disimpulkan bahwa penyelenggaraan AKSIOMA di tingkat kabupaten/kota sangat berkualitas sehingga dapat mengirimkan peserta-peserta terbaiknya.

Acara penutupan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Kankemenag se-Solo Raya, Kepala Seksi Madrasah se-Solo Raya, panitia, peserta dan official tim se-Jawa Tengah. Sebelumnya diisi dengan hiburan dari para juara terpilih dicabang seni seperti hadroh, singer dan MTQ.

Torehan prestasi gemilang

Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo nampak terkesima atas torehan prestasi yang diraih masing-masing peserta di berbagai cabang yang diperlombakan, khususnya saat menikmati suguhan hiburan yang disajikan oleh para peserta terbaik dalam cabang hadroh, singer dan MTQ.

“Saya bangga dan kagum dengan penampilan adik-adik dalam membawakan seni hadroh, menyanyi dan pembacaan ayat suci Al Quran, bahkan sebelum penutupan, Saya sempat melihat lukisan hasil lomba kaligrafi yang sangat indah, ini menunjukan bahwa potensi dan prestasi adik-adik yang terpilih layak menjadi wakil Jawa Tengah dalam ajang kompetisi tingkat nasional di Palembang Agustus mendatang”, ungkap Andewi saat memberikan sambutan penutupan AKSIOMA.

Melalui Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama berupaya mendidik, membimbing dan membina para peserta didik mulai dari RA hingga perguruan tinggi, terbukti mampu menghasilkan generasi penerus bangsa dengan prestasi yang gemilang baik dari segi akademik, seni maupun olah raga.

Andewi menambahkan bahwa, “Adik-adik semua nantinya bakal menjadi pengganti tampuk pimpinan yang akan datang, bekal yang telah diperoleh mulai sejak dari RA, MI, MTs dan MA ini supaya mampu membentuk adik-adik sebagai generasi penerus yang berintegritas, profesional, inovatif, bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi lingkungan masing-masing”.

“Hal Ini menunjukan bahwa saat ini madrasah tidak bisa dianggap remeh lagi sesuai dengan slogannya Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”, ucap Andewi menegaskan dalam mengakhiri sambutannya.

Kelancaran penyelenggaraan AKSIOMA tingkat provinsi ini kesuksesan bersama dari semua elemen yang terlibat, harapannya kesuksesan AKSIOMA ini nantinya dapat sukses mendulang prestasi terbaik di ajang Nasional bahkan targetnya mampu merebut juara umum di Palembang Sumatera Selatan Agustus mendatang (gt).