Madrasah sebagai Pembentukkan Karakter Siswa yang Islami

Temanggung –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Drs. Yusuf Purwanto, M.Ag  menghadiri  sekaligus menyerahkan  izin operasional Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan  peresmian  MI Hidayatul Mubtadiien Desa Tlahab Kecamatan Kledung, Kamis (20/07/17) bertempat di komplek  MI Hidayatul Mubtadiien Desa Tlahab Kecamatan Kledung.

Peresmian dan penyeraham izin operasional Madrasah ini dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung, Camat Kledung, Kepala KUA Kledung,  Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Tokoh Masyarakat, Komite Madrasah, Guru dan para Siswa.

Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi dalam keterangannya merasa bangga dan senang atas berdirinya ini dapat menambah keilmuan baik ilmu pengetahuan dan ilmu agama bagi masyarakat daerah pegunungan.“Semoga dengan berdirinya madrasah ini mampu membangkitkan geliat para orang tua untuk dapat melanjutkan anak-anaknya dalam menuntun ilmu di Madrasah  Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadiien”, katanya.

Selanjutnya Yusuf Purwanto usai penyerahan nomor izin operasional madrasah, mengucapkan selamat kepada penerima ijin operasi sekaligus berpesan untuk menjaga lembaga pendidikannya untuk terus meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat, dan juga selalu menjalin komunikasi yang harmonis antara yayasan bagi lembaga yang bernaung dibawah yayasan.

Dalam sambutannnya menegaskan pentingnya pendidikan terutama bagi masyarakat pegunungan yang notabenya selalu identik dengan kalau sudah besar ikut orang tua untuk bertani, bercock tanam diladang.

“Dengan berdirinya madrasah ini mampu membangkitkan geliat para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah ini yang menekankan pembentukkan karakter siswa yang Islami, ” ucapnya.

Dikatakan bahwa untuk membentuk madrasah yang unggul, maka seluruh komponen dapat bersatu dan menyadari pendidikan itu sangat penting bagi masyarakat kita untuk generasi yang akan datang yang memimpin kita.

“Semoga dengan Pemberian izin operasional MI Hidayatul Mubtadiien ini yang diselenggarakan oleh  kelembagaan Madrasah, memberikan manfaat bagi dunia pendidikan khususnya di Desa Tlahab Kecamatan Kledung dan  menjadi madrasah yang lebih baik” kata Yusuf Purwanto mengakhiri sambutannya.(sr/Af)