Ma’had Aly Pencetak Kader Ulama

Pati – Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kantor kementerian Agama Kabupaten Pati, Selasa (07/02) mengundang Rabithah Ma’had Islamiyah (RMI) dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren serta seluruh pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Pati termasuk pimpinan Ma’had Aly Takhassus Lil  Fiq Maslakul Huda Kajen Margoyoso Pati. Acara yang dibuka oleh Plt. Kasubag TU, Zubaidi.

Dalam sambutan arahannya mengatakan pentingnya akurasi data pada pondok pesantren di Kabupaten Pati sebagai bagian akuntabilitas kinerja pelayanan Prima Lembaga Pendidikan Islam di Seksi PD Pontren.

Sebagai Narasumber acara tersebut Muhammad Muhadi menyampaikan materi  terkait Evaluasi dan Sinkronisasi Emis, Program indonesia Pintar, Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2017 dan Dialektika Ma’had Aly sebagai pencetak Kader Ulama yang merupakan bagian kebijakan strategis Pemerintah yang perlu diapresiasi serta ditindaklajuti oleh Pondok pesantren di Kabupaten Pati.

Salah satu dari peserta yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an Tegalwero Pucakwangi, M. Yasin mengapresiasi Program Indonesia Pintar Pondok Pesantren karena banyak membantu santri miskin. “Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturrahim dan memperkuat ukhuwwah” tutur M. Yasin.

Beliau juga  mengapresiasi adanya Ma’had Aly di Kabupaten Pati  karena minimnya calon kader ulama di Indonesia termasuk di Kabupaten Pati. (Athi’/bd)