Mahasiswa PPL Diminta Terapkan Time Management Dalam Pembelajaran

Kab. Pekalongan-Mahasiswa peserta praktik pengalaman lapangan (PPL) diminta untuk memperhatikan manajemen waktu dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Demikian ditegaskan Aan Fadia Annur, M. Pd. Dosen pembimbing lapangan (DPL) saat melakukan monitoring PPL di MI Sullam Taufiq Rabu (25/8) kemarin. Rabu, (25/8).

“Manajemen waktu sangat penting dalam mengelola pembelajaran. Karena dengan manajemen waktu yang baik rancangan pembelajaran berupa RPP dapat diimplementasikan dengan efektif. Untuk itu setiap langkah dalam pembelajaran harus dipastikan dilakukan dengan efisien” jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, di samping mengeksplorasi tentang penerapan manajemen waktu dalam pembelajaran juga dilakukan brainstorming mengenai kesulitan-kesulitan yang ditemui atau dihadapi mahasiswa PPL saat praktik mengajar.

Sementara itu, Cipto Leksono selaku guru pamong yang mendampingi monitoring tersebut menyampaikan secara keseluruhan, setidaknya sampai dengan hari ini pelaksanaan PPL berlangsung dengan baik, mahasiswa PPL mampu beradaptasi dengan cepat dan melaksanakan praktik mengajar dengan baik.

“Adik-adik mahasiswa saya lihat sangat responsif dan adaptif. Mereka cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan situasi, kondisi maupun dengan program dan budaya madrasah yang terdapat di MI Sullam Taufiq Kajen” jelas Cipto. (Msa/Ant/bd).