Maju Pesta Siaga Tingkat Provinsi, MI Hidayatussibyan Bersiap

Wonosobo – Barung putri dari Gugus Depan (Gudep) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayatussibyan Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, tengah giat berlatih Pramuka. Kesibukan mereka dilakukan guna mempersiapkan diri sebagai duta Kwartir Cabang Wonosobo dalam lomba Pesta Siaga tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah kami menjadi salah satu wakil Kabupaten Wonosobo, maka dari itu kami akan berusaha tampil yang terbaik di ajang Pesta Siaga,” tekad Ketua Majelis Pembimbing Gudep (Kamabigus) MI Hidayatussibyan Khumaeroh disela-sela memantau kegiatan latihan di Madrasah setempat, Selasa (26/3).

Menurutnya, pesta siaga tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut akan digelar pada tanggal 27-28 April 2019 mendatang di UNES Semarang, untuk itu pihaknya melakukan berbagai persiapan yang matang dan latihan yang gigih. Hal tersebut dilakukan sebagai bekal bagi anak didik untuk menjadi yang terbaik dan mencapai hasil yang maksimal.

Terlihat jelas semangat serta totalitas para siswa dan juga guru yang turut serta melatih siswa-siswinya untuk dapat hasil yang terbaik dalam gelaran kegiatan Pramuka tahunan ini. Oleh karena itu, pihaknya melatih para siswanya setiap hari.

“Para pembina dan anak-anak terlihat gigih berlatih demi menjaga nama baik Wonosobo,” tutur Khumaeroh.

Sementara itu, Pembina Pendamping Pramuka MI Hidayatussibyan, Arif Hidayat mengatakan, MI Hidayatussibyan selama kurun waktu tiga tahun berturut-turut berhasil meraih juara tergiat dalam pesta siaga tingkat Kecamatan Wadaslintang. Selain itu, pada tahun 2019 ini, MI Hidauatussibyan juga meraih juara 3 di tingkat Kabupaten serta Juara 1 ditingkat Binwil Karisidenan Kedu beberapa waktu yang lalu.

“Kami mohon doa dan dukungannya semoga adik-adik siaga MI Hidayatussibyan ini bisa memperoleh hasil yang masimal,” tutupnya. (PS-WS/Wul)