Maka Nikmat Allah Manakah yang Engkau Dustakan

Pemalang – “Syukur merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kita dalam rangka merenungi, mensyukuri segala hal yang telah lalu” itulah ucapan pembuka dari Kepala Kankemenag Kab. Pemalang H. Taufik Rahman, S.H., M.Hum. dalam acara Tasyakuran HAB ke-69 Kankemenag Kab. Pemalang Tahun 2015 pada hari Rabu, 31 Desember 2014 di Aula Kankemenag Kab. Pemalang.

Tasyakuran diikuti oleh Pejabat Kankemenag Kab. Pemalang, Kepala KUA se-Kab. Pemalang, Kepala Madrasah Negeri se-Kab. Pemalang, Pengawas PAI dan Madrasah se-Kab. Pemalang, Penyuluh PNS se-Kab. Pemalang, jajaran pegawai Kankemenag Kab. Pemalang, dan Panitia HAB ke-69 Kankemenag Kab. Pemalang. Kepala Kankemenag Kab. Pemalang menceritakan sejarah berdirinya Kementerian Agama RI serta perkembangannya sampai saat ini.

“Sebelumnya dalam Kabinet Parlementer pertama, urusan agama tergabung dalam Kementerian Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan. Kemudian dalam Kabinet Sjahrir II Kementerian Agama terbentuk, tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946” cerita Taufik.

Di akhir sambutan beliau mengajak kepada hadirin untuk selalu bersyukur atas segala hal yang diberikan oleh Allah SWT. “Jalani, nikmati, syukuri hidup ini. Maka nikmat Allah manakah yang engkau dustakan“ lanjut beliau.

“Bentuk syukur ASN Kementerian Agama bisa diimplementasikan dengan kerja yang baik, menegakkan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan sesuai tema HAB ke-69 Kementerian Agama” tutup beliau. (Fajar)