Maksimalkan Peran Penyuluh Agama, Kasi Bimas Minta Mutakhirkan Data

Kebumen – Dalam rangka memaksimalkan peran Penyuluh Agama di tengah masyarakat, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Salim Wazdy meminta Penyuluh Agama Islam dilingkungannya memutakhirkan data Ormas Islam, Lembaga Dakwah dan Majelis Taklim di Kabupaten Kebumen. Hal tersebut diinstruksikannya saat memimpin Rapat Koordinasi “Pemutakhiran Data Keagamaan” di ruang rapat lantai 2 Kankemenag Kab. Kebumen, Rabu (08/09).

Dihadiri 10 (sepuluh) Penyuluh Agama Islam Fungsional dan humas setempat, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan 5M + 1D.

Kasi Bimas menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilaksankan dalam rangka memetakan  wilayah kerja (kelompok sasaran), dan pengukuran kinerja penyuluh dalam menunjang program – program Kementerian Agama.

“Pemutakhiran data ini sangat penting sebagai acuan kinerja bagi Penyuluh Agama Islam dalam menunjang program – program Kementerian Agama,” tandasnya.

Lebuh lanjut disampaikan Salim Wazdy, dengan data yang tepat dan akurat harapannya penyuluh agama bisa lebih focus dan tepat sasaran dalam menjalankan tugasnya. “Data yang tepat dan akurat,  akan memudahkankan mereka dalam menyusun perencanan/jadwal bimbingan dan penyuluhan ke masyarakat,” imbuhnya.

Dan hal paling penting menurut Kasi Bimas Islam, dengan lebih fokunya penyuluh dalam menjalankan tugasnya, akan tercapai target utama yang diinginkannya yaitu peningkatan kapasitas keagamaan masyarakat dan terwujudnya kesalehan social masyarakat. (fz).