Malam Taaruf di Istana Maimun Ramai, di hadiri Ratusan Masyarakat

Medan (Inmas) – Ratusan masyarakat tampak hadir pada kegiatan malam taaruf di Istana Maimun, Jl. Brigjend Katamso No. 1 Medan, Jumat (5/9).

Kegiatan malam ta’aruf ini adalah sebagai rangkaian ucapan dan doa bersama atas terlaksananya kegiata Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional ke XXVII yang akan segera dibuka penyelenggaraannya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan wakil Gubernur, Musa Rejekshal juga seluruh organisasi dan perangkat daerah Provinsi Sumut. Tampak hadir juga Sultan Deli, Tuanku Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam.

Acara berlangsung dengan menampilkan bebagai macam hiburan, berupa nyanyian ayat suci Al Quran dan juga lagu-lagu Islami .
Pada kesempatan Malam Taaruf ini, Menag RI yg diwakili Direktur Penerangan Agama Islam, Khaerudin, mengucapkan terimakasih dan juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua, khususnya masyarakat dan pemerintah Prov. Sumut yang sudah siap dalam menyambut kegiatan nasional ini,” ucap Khaerudin.

Beliau juga berharap pada pelaksanaan acara tingkat Nasional ini, dapat menambah toleransi masyarakat dalam beragama dan juga dalam kebersamaan lainnya.

“Saya berharap MTQ dapat meningkatkan keyakinan beragama umat Islam dan kerukunan beragama. Saya juga memberikan penghargaan dan berpesan agar selalu memiliki motivasi juara,” katanya.

Setelah pembacaan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan memberikan bendera MTQ Nasional kepada Gubernur Sumut, dan dilanjutkan dengan penyerahan Piala Presiden.(Rf-Sua/Rf)