Malida Sabet Juara Olimpiade Matematika se Jawa Bali 2017

Jepara – Siswi MTS dan MA Mathalibul Huda Kecamatan  Mlonggo Kabupaten Jepara berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTs dan SMA/MA di Malang 8 – 19 Februari 2017

Dedi wahyudi Siswa MTs Mathalibul Huda Mlonggo meraih medali Perak, Dewi aisyah siswi MA Mathalibul Huda Mlonggo meraih medali Perak, M. Arinal Haq siswa MA Mathalibul Huda Mlonggo Meraih medali EKetiga anak tersebut setidaknya telah menyisihkan ribuan siswa siswi terbaik se Jawa dan bali.

Olimpiade Matematika siswa SMP-SMA se-Jawa Bali untuk ke-12 kalinya ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma). Olimpiade kali ini diikuti sekitar 1.200 siswa. Sebanyak 15 tempat yang menjadi lokasi penyisihan olimpiade bertajuk ‘Changing Young Generation Of Mathematics Student To Be More Rational, Professional And Proportional’ ini, di antaranya adalah Gedung Oesman Mansyur Unisma, MAN Sampang, MAN Negara Bali, MAN Banyuwangi dan STKIP PGRI Pamekasan.

Apresiasi yang luar biasa dari Kepala Madrasah, guru dan karyawan serta teman – teman  dari MTs dan MA Mathalibul Huda Mlonggo atas prestasi yang diperoleh di Malang. Nanang Aries (Pembina Olimpiade Matematika) mengatakan, “ Saya bersyukur sekali atas raihan prestasi anak – anak kami di event ini, semua adalah rezeki dan usahanya anak – anak yang luar biasa, semoga bisa menginspirasi adik kelas dan lainnya.”

 Selain prestasi yang membanggakan, olimpiade yang diikuti tersebut diharapkan bisa  mendorong siswa menyukai matematika. Dengan tumbuhnya perasaah suka dalam dirinya, peserta didik akan mampu menyerap materi palajaran yang diterima. Selanjutnya prestasi akan dating dengan sendirinya. Demikian harapan dari keluarga besar Madrasah Matholibul Huda. (jpr/bd)