MAN 1 Banjarnegara Gelar Tausiyah Peringati HARKITNAS

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional MAN 1 Banjarnegara menggelar Tausiyah Kamis, (20/5) bertempat di Ruang pertemuan Nurul Hikmah. Acara tersebut dihadiri oleh segenap dewan guru dan karyawan MAN 1 Banjarnegara.

Tausiyah disampaikan oleh Sunaryo, S.Pd., M.M., selaku Kepala Madrasah dengan mengambil tema “Berjuang dalam Lingkup Madrasah”, materi yang disampaikan meliputi motivasi untuk mencintai madrasah dengan mengupayakan hal-hal terbaik di lingkungan madrasah maupun masyarakat sesuai tuntunan yang diajarkan oleh agama serta menjadi tauladan dengan mengamalkannya.

Melalui peringatan HARKITNAS, beliau mengajak segenap dewan guru dan karyawan untuk bangkit meski dalam keadaan pandemi.

“Jangan pernah terlena pada zona nyaman, sebagai pegawai di bawah naungan Kementerian Agama sudah selayaknya selalu mengemban amanah untuk menjalankan porsinya, juga mengajak peserta didik agar tidak terlena sehingga melupakan perannya membangun bangsa dengan belajar secara tekun dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Seusai tausiyah para dewan guru dan karyawan dipersilahkan untuk menyumbangkan ide untuk kemajuan madrasah dalam mempersiapkan generasi muda yang berakhlakul karimah serta peka terhadap kondisi pandemi yang sedang dihadapi saat ini.

Peringatan HARKITNAS ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh segenap guru dan karyawan MAN 1 Banjarnegara yang dibawakan dengan hidmat dan dipimpin oleh Wijaya Arum Kusumawardani sebagai dirigen. (lan/ak)