MAN 1 Banyumas Gelar Simulasi UNBK 2017

 

Banyumas – Kepala MAN 1 purwokerto Mohammad Alwi dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mengadakan simulasi Ujian guna melatih siswanya dalam menghadapi soal ujian di layar monitor yang biasanya menggunakan lembaran kertas. Simulasi dilaksanakan mulai tanggal 20-21 Februari 2017. Simulasi diikuti 355 siswa kelas XII yang terbagi dalam 3 sesi.

Muhammad Alwi mengatakan  “Simulasi ini untuk melatih dan mempersiapkan siswa menghadapi UNBK 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-13 April 2017 dan untuk mencoba dan mengecek kesiapan jaringan, sarana dan prasarana serta teknis mengerjakan soal oleh peserta didik melalui komputer yang dikoneksikan dengan PUSPENDIK.

Harapan beliau setelah diadakan kegiatan simulasi, semoga UNBK tahun ini  dapat berjalan  dengan lancar dengan hasil yang memuaskan, baik menurut siswa maupun para pendidik sehingga dapat mengangkat nama baik madrasah.

Mikun selaku Waka Kurikulum MAN 1 Banyumas menuturkan “Alhamdulillah kegiatan simulasi ini berjalan dengan lancar, semoga kegiatan UNBK 2017 yang pertama digelar di MAN 1 Banyumas berjalan lancar tidak ada kendala baik dari pesertanya maupun sarana dan prasarananya. (bms/m1/bd)